SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Sebanyak 15 tim, dari 5 kecamatan di Solo mengikuti lomba kreasi cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman. Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kota Solo Rohana saat ditemui disela-sela acara di Taman Balekambang hari ini mengatakan, lomba ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk sosialisasi menjaga ketahanan pangan di Solo. Menurut Rohana, ada 3 kriteria yang dilombakan, yaitu lomba menu ibu hamil, lomba menu catur warga murni, dan cipta makanan olahan non beras dan terigu. Rohana menambahkan, salah satu penilaian dalam lomba itu adalah, cara penyajiaan dan nilai gizi setiap makanan tersebut.

Sebelum mereka mengikuti lomba ditingkat Kota, para peserta terlebih dahulu mengikuti lomba tingkat Kelurahan, Kecamatan, kemudian baru Kota Solo. Rohana mengungkapkan, nantinya pemenang lomba ini, akan mewakili Solo untuk tingkat Propinsi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, Juara 1 Kategori Masakan Ibu Hamil, adalah Kelurahan Baluwarti Kecamatan Pasar Kliwon. Sedangkan Juara 1 untuk kategori Catur Warga Murni adalah Kelurahan Purwodiningratan Kecamatan Jebres. Dan Juara 1 Kudapan Non Beras dan Terigu adalah Kelurahan Joyosuran Kecamatan Pasar Kliwon. [SPFM/Hen]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya