SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Manajemen Solo FC mengaku kecewa dengan hasil yang dicapai Asep Winarso dkk setelah ditahan seri Cendrawasih FC Papua 0-0, pada laga Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Manahan Solo, Sabtu (12/3/2011).

“Kalau melihat hasil tentu kecewa karena tidak sesuai dengan target kami. Tetapi jika melihat permainan anak-anak sebenarnya mereka sudah bermain maksimal,” terang Manajer Tim Solo FC, Totok Supriyanto ketika ditemui Solopos.com seusai pertandingan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lebih lanjut, Totok, menilai sebenarnya skuatnya memiliki sejumlah peluang. Namun beberapa peluang ini belum membuahkan hasil karena para pemainnya kurang tenang. Seperti saat umpan lambung David Micevski dari sisi kanan pertahanan Cendrawasih FC di meint ke-45. Umpan lambung David yang terukur ini, gagal dioptimalkan Heri yang sebenarnya cukup leluasa menjebol gawang Dennis Romanovs. Namun sayangnya, tandukan Heri meleset.

“Kalau melihat pertandingan tadi beberapa pemain muda terlihat terburu-buru dalam mengoper bola. Mereka sering kali tidak berani membawa bola ke jantung pertahanan lawan,” imbuh Totok.

Sementara itu pelatih Solo FC, Branko Babic, mengakui hilangnya tiga pemain pilar membuat timnya sulit menciptakan gol. Meski kecewa dengan hasil, namun Babic mengaku sejumlah pemain mudanya memberikan penampilan yang tidak mengecewakan.

“Beberapa pemain muda mampu menunjukkan kemajuan positif, tetapi beberapa pemain lainnya masih perlu kerja keras. Saya mengakui beberapa pemain sempat tertekan, mereka perlu tambahan jam terbang agar mampu tampil lebih bagus,” terang Babic.

Absennya beberapa pemain pilar, sebenarnya juga dialami Cendrawasih FC. Pada laga kemarin, skuat Burung Surga, julukan Cendrawasih FC tampil tanpa diperkuat Daniel Wilkinson (bek) dan Patrick Gigani (gelandang serang).

Otomatis hal ini menyebabkan penampilan tim besutan Uwe Erkenbercher sedikit timpang, terutama di lini tengah. Meski demikian, mereka tetap mampu memberikan perlawanan terhadap skuat Ksatria XI, julukan Solo FC.

 

ian/yud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya