SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Solo FC mengalami krisis pemain menyusul adanya tiga pemain pilar yang terancam tak bisa dimainkan saat menjamu Cendrawasih Papua pada laga Liga Primer Indonesia di Stadion Manahan Solo, Sabtu (12/3/2011).

Menurut Pelatih Solo FC, Branko Babic tiga pemain tersebut masing-masing duet lini depan Stevan Racic dan Zarko Lazetic serta pemain belakang Pitono. “Stevan dan Zarko cedera ketika bertanding di Bali menghadapi tuan rumah Bali Devata Senin (7/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan Pitono tidak boleh main dua kali berturut-turut akibat terkena kartu merah lalu,” ujar dia ketika ditemui seusai latihan di Stadion Sriwedari Solo, Kamis.

Dia mengakui kondisi ini cukup menyulitkannya dalam memilih pemain yang akan diturunkan sata menghadapi laga kandang besok. Apalagi gelandang David Michevski juga mengalami memar kaki akibat benturan saat membela skuatnya bentrok lawan Bali Devata lalu. Hanya saja cedera David dinilai tidak terlalu serius, sehingga besar kemungkinan dia masih bisa diturunkan saat bentrok lawan Cendrawasih Papuan besok.

Terkait itu Babic tidak ada pilihan lain harus memaksimalkan pemain lokal yang ada seperti Ricky Kristendi, Satrio Aji, Linggar Sujito dan sebagainya kendati disadari kemampuan mereka masih belum sepadan dengan para pemain asing Solo FC tersebut.

“Mereka belum setangguh pemain-pemain yang cedera itu, karena masih muda-muda sehingga perlu waktu untuk mencapai kemampuan seperti yang diharapkan,” kata Babic.

Secara terpisah General Manajer Operasional Solo FC, Abraham “Bram” EWT mengatakan cedera Zarko dinilai cukup serius. Karena itu pemain asal Serbia ini diperkirakan bakal absen tak membela timnya selama satu bulan.

“Setelah diperiksakan di Rumah Sakit dr Oen Panti Kosala, Zarko diharuskan istirahan selama satu bulan. Karena cederanya cukup serius sehingga selama masa istirahat dia tentu tidak bisa membela tim,” katanya.

ian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya