SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com) — Pelatih Solo FC Branko Babic marah menyusul kekalahan memalukan 0-3 skuatnya di kandang saat menjamu Aceh United di Stadion Manahan Solo, Minggu (27/3).

Tiga gol Aceh ke gawang Solo FC yang dikawal Aleksandar Vrteski masing-masing dicetak Pierre Njanka babak pertama injury time dari titik penalti, Yunarto menit ke-51 dan Alvin menit 74.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

“Di ruang ganti seusai pertandingan, saya marah kepada anak-anak. Mereka bermain sepak bola seperti perempuan. Normalnya dengan kondisi semacam ini tentu akan ada pencoretan pemain,” tegas Babic serius dalam konferensi pers.

Terkait itu dia meminta maaf kepada para pendukung Solo FC yang selama ini dinilai selalu memberi dukungan fanatik kepada timnya. Dia mengakui permainan skuatnya saat menjamu tamunya di hadapan sekitar 12.000 pendukungnya tersebut buruk.

Bahkan pelatih asal Serbia itu mengaku malu dengan kekalahan tersebut. Sebab, katanya mengklaim, dia biasanya mampu memenangkan pertandingan, bukan sebagai pecundang seperti yang dialaminya kemarin.

Menurut dia faktor lainnya penyebab kekalahan skuatnya adalah absennya <I>duo</I> striker asal Serbia, Stevan “Stevo” Racic dan Zarko Lazetic akibat cedera. Namun pada bentrok lawan Real Mataram Jogjakarta, 3 April di Jogja mendatang, Stevo yang sudah ikut berlatih diharapkan sudah bisa diturunkan.

Dia berjanji jika kedua pemain di barisan serang itu sembuh, akan mampu menebus prestasi buruk dengan memenangkan pertandingan. Sebab secara psikologis dengan kembalinya dua pemain itu akan mampu mendongkrak semangat dan psikis para pemainnya yang saat ini buruk tersebut.

Sementara itu Manajer Tim Solo FC, Totok Supriyanto juga menyatakan kekecewaannya. Karena saat bentrok di kandang ini Asep Winarso dibebani target memenangkan pertandingan.

“Kekalahan ini tentu mengecewakan kami, karena lawan Aceh ini kami berharap bisa menang sehingga bisa menaikkan peringkat. Kalau soal pencoretan dan penambahan pemain tentu kami juga harus mendengar dari kebutuhan pelatih,” terang dia. (ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya