Solo Diusulkan Jadi Lokasi Pemusatan Latihan Timnas U-16
Timnas Indonesia U-16 (pssi.org)

Solopos.com, SOLO — Kota Solo masuk menjadi salah satu kandidat lokasi pemusatan latihan Timnas U-16 jelang ajang Piala AFC U-16 2020 di Bahrain.

Rencananya, training center (TC) kembali digeber 20 September setelah diliburkan sejak akhir Agustus lalu. Namun persiapan tersebut masih menunggu kepastian penyelenggaraan Piala AFC.

Sebagai informasi, ajang yang digelar di Bahrain tersebut berpotensi kembali ditunda lantaran masih merebaknya pandemi Covid-19. Semula Piala AFC U-16 bakal dihelat 16 September-3 Oktober lantas mundur menjadi 25 November-12 Desember 2020.

Pilkada Wonogiri: Harjo Tuding Kubu Josss Curi Start Kampanye

Kini ajang tersebut kembali berpeluang ditunda. Penyelenggara kabarnya akan memutuskan kepastian event pada Selasa (8/9/2020).

“Kami masih menunggu besok soal keputusan pelaksanaan Piala AFC. Kalau jadwal terakhir tidak molor lagi, kami akan berlatih kembali 20 September,” ujar Asisten Pelatih Timnas U-16, Indriyanto Nugroho, kepada Solopos.com, Senin (7/9/2020).

Tunggu Kepastian

Menurut lelaki yang akrab disapa Nunung ini, Timnas sudah membidik sejumlah daerah seperti Bali dan Solo untuk menggelar pemusatan latihan lanjutan. Sebelumnya Garuda Muda menggelar pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Juli-Agustus. Nunung mengatakan lokasi TC baru akan diumumkan setelah ada kepastian penyelenggaraan Piala AFC.

“Alternatif sekarang ada Bali dan Solo. Dua daerah itu representatif karena punya lapangan dan hotel yang jaraknya tidak berjauhan. Itu menjadi poin penting untuk menjaga keamanan latihan di masa pandemi,” tutur eks pemain Timnas Primavera ini.

Terungkap! PKL Malioboro yang Positif Covid-19 Layani Pembeli Saat Libur Panjang Tahun Baru Islam

Lebih jauh, Nunung memastikan pemain tidak bisa berleha-leha meski tengah diliburkan. Tim pelatih, imbuhnya, memberi program latihan jarak jauh yang digeber setiap Senin dan Jumat. Nunung mengatakan penjagaan fisik menjadi menu utama latihan virtual tersebut. “Kami enggak mau kondisi pemain drop ketika dikumpulkan lagi.”

Sementara itu, Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti, mengatakan masih menimbang lokasi TC lanjutan untuk anak asuhnya. Namun pihaknya menyebut pemusatan latihan kemungkinan tetap di Bekasi. “Rencananya masih tetap di Bekasi,” ujar Bima dilansir pssi.org.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom