SOLOPOS.COM - Barikade terpasang untuk menutup akses menuju Pasar Gede, Solo, yang tengah dipakai untuk film layar lebar Srimulat: Hil yang Mustahal, Minggu (12/12/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — MNC Pictures bekerja sama dengan IDN Pictures mengangkat kisah legenda grup komedi Srimulat dalam film berjudul Srimulat: Hil yang Mustahal. Saat ini tim produksi mulai melakukan proses pengambilan gambar.

Salah satu lokasi yang dipilih yakni Solo sebagai kota kelahiran grup komedi tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, proses syuting di Solo telah dilakukan sepekan lalu. Mereka memilih seting kawasan Pasar Gede, Sriwedari, Penumping, dan wilayah Sukoharjo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tim produksi juga melibatkan warga Solo sebagai pemeran figuran. Selebaran tentang lowongan figuran film Srimulat bertebaran di media sosial (medsos) pekan lalu.

Baca Juga: 4 Sertifikat Tanah Sriwedari Atas Nama Pemkot Solo Dituding Aspal

Syarat yang dibutuhkan yakni pria atau wanita dengan usia 30 hingga 60 tahun. Lalu memiliki model potongan rambut zaman dulu (zadul) atau lawasan, tidak pernah menyulam alis sebelumnya. Selain itu juga biasa memakai pakaian zadul, serta memiliki waktu yang fleksibel.

Tim produksi saat dimintai konfirmasi mengenai proses syuting film Srimulat enggan memberikan komentar. Dilansir dari Liputan6.com, IDN Pictures dan MNC Pictures telah melakukan jumpa pers di kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Pusat, Senin (6/12/2021).

Film bergenre komedi tersebut bakal digarap sutradara Fajar Nugros. Ceritanya mengisahkan perjalanan Srimulat sampai akhirnya menembus dunia hiburan Ibu Kota.

Baca Juga: 17 Bangunan Keraton Solo Mendesak Direhab, Butuh Ratusan Miliar Rupiah

Memperkenalkan Ulang Srimulat

Tokoh Srimulat diperankan para artis muda. Mereka di antaranya Bio One sebagai Gepeng, Elang El-Gibran sebagai Basuki, Dimas Anggara sebagai Timbul, Ibnu Jamil sebagai Tarsan, Rifnu Wikana sebagai Asmuni.

Kemudian Erick Estrada sebagai Tessy, Zulfa Maharani sebagai Nunung, Morgan Oey sebagai Paul, dan masih banyak lagi. Pemilihan aktor muda ini diharapkan bisa mengenalkan grup lawak legendaris tersebut ke generasi muda Indonesia.

“Kami akan memperkenalkan ulang siapa mereka, memperkenalkan apa peran besar mereka di tahun 1981 ketika kali pertama masuk TVRI,” kata Fajar saat jumpa pers tersebut.

Baca Juga: Atap SDN Joyotakan No 59 Solo Ambrol, Tinggal 1 Ruang Kelas Yang Layak

Sebelumnya, film tentang Srimulat dengan latar Solo juga pernah diproduksi sutradara Charles Gozali di bawah naungan Magma Production pada 2013 silam. Pengambilan gambar dilakukan di Stasiun Balapan dan beberapa tempat lain. Sementara gala premier dilakukan di Pura Mangkunegaran.

Mengambil judul Finding Srimulat, film tersebut melibatkan beberapa anggota Srimulat secara langsung. Mereka di antaranya mendiang Djujuk Djuariah, Mamiek Prakoso, dan Gogon. Film tersebut juga didukung aktor Reza Rahadian dan Rianti Cartwright. Presiden Joko Widodo bahkan masuk sebagai kameo di salah satu scene.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya