SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas)  mulai menerapkan Pendidikan berkarakter, pada tahun ajaran baru 2011-2012. Dan untuk kota Solo, pendidikan berkarakter tersebut, mulai dicanangkan Senin (18/7), oleh Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemdiknas Prof Dr Baedowi. Baedowi saat ditemui usai upacara pencanganan pendidikan berkarater di Lapangan Kota Barat Senin (18/7) mengatakan, hasil dari pendidikan berkarakter nantinya adalah, siswa yang sopan mandiri dan kreatif.

Baedowi menjelaskan, yang dimaksudkan mandiri adalah, menjadi pelajar yang bertanggung jawab, percaya diri bahwa dirinya mampu menjadi siswa yang baik. Sedangkan kreatif adalah, bagaimana siswa tersebut, belajar dengan cara yang baik, sehingga mampu menghasilkan prestasi yang cemerlang.  Menurut Baedowi, pendidikan berkarater tersebut, dapat diimplenetasikan dibeberapa mata pelajaran, yang relevan. Contohnya, pendidikan agama, pendidikan geografi, bahkan hingga kegiatan ektrakulikurel kepramukaan. Namun Baedowi menegaskan, pendidikan berkarakter tidak boleh dipaksakan untuk setiap mata pelajaran. [SPFM/hen]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya