Izzudin Afif (Solopos-Moh. Khodiq Duhri)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kontingen cabang olahraga (cabor) menembak Kota Solo kembali menyumbangkan tiga medali emas di ajang Porprov Jateng XV 2018 yang digelar di kompleks Grup 2 Kopassus/Para Komando Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Senin (22/10/2018). Total cabor menembak sudah mendulang enam medali emas, tiga medali perak dan empat medali perunggu.

Dua dari tiga medali emas yang diraih pada Senin disumbangkan Izzudin Afif dari nomor individu 3 posisi pompa dan individu multirange pompa. Afif juga terlibat dalam perebutan satu medali emas dari nomor beregu multirange pompa bersama Satria dan Agus Purwanto.

Dengan begitu, Izzudin Afif terlibat dalam perebutan semua medali emas yang diraih Solo dari cabor menembak. Sebelumnya, Izzudin Afif terlibat dalam perolehan tiga medali emas dari nomor individu 3 posisi gas, beregu 3 posisi gas dan beregu multirange gas.

“Izzudin Afif ini usianya masih muda. Dia itu seorang pelajar yang duduk di bangku kelas XI SMA. Afif merupakan salah satu aset penting bagi Kota Solo di cabor menembak. Kelebihan dia, secara mental memang sudah jadi. Dia sudah banyak menjalani try out dan try in. Ini sudah sesuai harapan kami,” terang Manajer Tim Menembak Solo Heru Murwanto kepada Solopos.com, Senin.

Dalam pertandingan kemarin, Solo sebetulnya membidik empat medali emas. Namun, salah satu senjata yang digunakan atlet Solo yang turun di nomor beregu mengalami trouble. Hal itu membuat target medali emas meleset menjadi perunggu.

“Jika senjatanya tidak trouble, mestinya bisa emas. Tapi tidak apa-apa target tambahan emas meleset. Besok [Selasa, 23/10/2018] masih ada beberapa nomor yang dipertandingkan. Mudah-mudahan ada tambahan dua medali emas lagi sehingga total kami bisa meraih delapan medali emas, sama seperti yang diraih di Porprov Jateng 2013 lalu. Target kami memang mempertahankan perolehan delapan medali emas itu,” ujar Heru. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten