SOLOPOS.COM - Gitaris band Roxx, DD Crow, meiankan gitar di sela-sela acara jumpa pers penyelenggaraan Solo Blues Festival 2015 di Wedangan Foto, Solo, Kamis (21/5/2015). DD Crow bakal menjadi bintang tamu dalam pergelaran musik blues tahuhan itu. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Solo Blues Festival 2015 diadakan di halaman Benteng Vastenburg, Sabtu besok.

Solopos.com, SOLO – Perhelatan Solo Blues Festival (SBF) 2015 bakal hadir di halaman barat Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (23/5/2015), pukul 13.00 WIB-22.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam penyelenggaraan kali ketiga itu, panitian SBF 2015 mengundang gitaris DD Crow untuk unjuk kebolehan bermain gitar di Kota Bengawan.

Ekspedisi Mudik 2024

DD Crow pernah mengisi gitar di album Anggun C. Sasmi bersama Teddy Sujaya, Eet Sjahranie, Gideon Tengker, dan Pay pada 1995-1996. Gitaris asal Solo tersebut juga sempat menorehkan karya sebagai additional gitaris band Powerslave di album berjudul Ga Bakal Mati pada 2003. Sejak 2012 sampai saat ini DD Crow menjadi gitaris band Roxx.

DD Crow mengaku bakal menyajikan permainan gitar sirkus saat naik panggung SBF 2015.

Laki-laki pemilik nama asli Didik Danardono tersebut berjanji akan menggenjreng gitar tidak dengan gaya biasa. DD Crow ingin membuat suasana acara yang diadakan oleh sejumlah komunitas blues di Solo bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tersebut bisa lebih menghibur masyarakat dari berbagai kalangan usia.

“Saya akan bermain sirkus gitar. Bukan mau main gitar dengan naik gajah, tapi pendekatannya nanti saya bermain gitar tidak seperti pada umumnya. Permainan sirkus nanti semoga bisa lebih menghibur, lebih asyik, lebih menarik, dan lebih atraktif,” kata DD Crow saat jumpa pers SBF 2015 di Wedangan Foto Solo, Kamis (21/5/2015).

DD Crow juga akan membawakan 10 instrumen musik dalam gelaran musik yang mengambil tema Bengawan soBlues tersebut. Dia akan tampil bersama musisi-musisi asal Solo dengan format full band membawakan lagu blues yang dipadupadankan dengan musik rock, rock n roll, dan lain-lain.

“Dari lahir hingga besar dan bermain gitar saya berada di Solo. Selain menghibur, saya juga ingin memberikan inspirasi musik Solo. Kami bisa sama-sama saling belajar. Bukan saya lebih pintar bermain gitar, tapi sudah melangkah lebih jauh,” papar musisi yang pernah juga ikut dalam album Kompilasi Gitar Indonesia (Musik Studio) pada 1999 itu.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara SBF 2015, Ari Headbang, mengatakan selan DD Crow, ada 12 band atau grup musik yang bakal tampil di panggung utama SBF 2015.

Mereka yang akan tampil, antara lain Jack N. Wains, FAM featuring Blues Brother Solo, Soloensis, Scootled, Rocxter, Dream Line, Blues Brother Solo Jammin, Solo Blues Rock Jammin, Komunitss Musik FISIP UNS Solo, The Crossing Blues University (Bali), Madiun Blues Community, dan Klaten Blues Community.

“80% Penampil SBF 2015 dari Solo. Masing-masing dari mereka akab naik panggung dengan durasi 20 menit sampai 25 menit, membawakan sekitar tiga lagu sampai empat lagu. Namun, kali ini kami juga menyediakan panggung jammin [tambahan]. Jadi siapa yang ingin unjuk kebolehan bisa main di panggung itu,” jelas Ari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya