SOLOPOS.COM - Fam dan Blues Brother Solo tampil bersama di arena Car Free Day (CFD) Kota Solo, Jl Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/4/2014). Pergelaran musik tersebut merupakan preevent perdana Solo Blues Festival yang akan digelar Sabtu (24/5/2014) mendatang. (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Gaung penyelenggaraan Solo Blues Festival (SBF) 2014 menggema di arena Solo Car Free Day (CFD) Kota Solo, Minggu (27/4/2014) pagi. Puluhan musisi pengusung aliran blues dan rok yang tergabung dalam komunitas Blues Brother Solo, Gandekan Rock City, dan Solo Blues Rock, berkumpul dan jamming (main bareng) di acara bebas kendaraan bermotor tersebut.

Lagu My Same yang dipopulerkan penyanyi pop Adelle, berganti rupa dengan musik yang diaransemen blues. Petikan gitar Franco dan besutan bas Indra, mengiringi suara falsetto penyanyi Farda. Sementara gebukan drum Eros, penuh tenaga mengiringi lagu bertempo sedang ini.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Aksi kolaboratif band Fam bersama anggota komunitas Blues Brother Solo tersebut menjadi salah satu pengisi dalam gelaran Pre-event Perdana Solo Blues Festival 2014. Penampil lain yang turut memeriahkan acara ini antara lain band X-Ray dan Jeconiah.

Band dan komunitas musik beraliran blues dan rok tersebut nantinya bakal menjadi pengisi acara SBF 2014 yang digelar di pelataran Benteng Vastenburg, Sabtu (24/5/2014) mendatang. “Pre-event ini menjadi ajang pemberitahuan kepada masyarakat bahwa SBF sebentar lagi akan kembali digelar,” terang Indra Permana, Sekretaris Penyelenggara SBF 2014, saat berbincang selepas acara, Minggu siang.

Selain didukung komunitas musik lokal di Soloraya, menurut Indra, acara musik blues yang bakal digelar kali kedua ini turut dimeriahkan penampilan komunitas blues dan rok asal Surabaya, Jogja, Purwokerto, dan Bogor. “Dukungan dari luar kota terus mengalir. Sudah ada empat kota yang menyatakan kesanggupannya hadir dalam acara musik tahunan ini,” ungkapnya.

Disinggung mengenai dampak penyelenggaraan perdana SBF 2013 lalu, Indra mengungkapkan saat ini band beraliran blues makin banyak dijumpai di Soloraya. “Sekarang ini makin banyak band lokal beraliran blues rok. Mereka makin berani unjuk gigi,” katanya.

SBF 2014 mengusung tema yang menjadi salah satu falsafah hidup Suku Indian, The Cross Culture Road. Dalam penyelenggaraan keduanya, dua gitaris blues papan atas, Rama Satria dan Ginda Bestari, didaulat menjadi bintang tamu utama untuk unjuk kebolehan di Kota Bengawan.

Rangkaian acara Pre-event Solo Blues Festival 2014 akan kembali hadir di Pelataran Solo Grand Mall pada Jumat (2/5/2014) malam dan di Atrium The Park Mall Solo Baru pada Sabtu (10/5/2014) malam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya