SOLOPOS.COM - Mobil Esemka (dok)

Mobil Esemka (dok)

JAKARTA–Entah merasa tersaingi atau gengsi ataupun ingin mencari sensasi Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, mengatakan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jakarta, mempunyai prestasi yang tidak kalah dengan siswa SMK di Solo, Jawa Tengah, yang merakit mobil Kiat Esemka.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Menurutnya siswa SMK di Jakarta, bukan cuma bisa membuat mobil, namun lebih dari itu mereka juga sudah mampu membuat pesawat terbang. “Saya terima laporan bukan cuma mobil, pesawat pun kami sudah pernah bikin,” kata Fauzi Bowo di Jakarta, Minggu (8/1/2012).

Dijelaskan Fauzi Bowo, dirinya telah memerintahkan kepada Dinas Pendidikan DKI Jakarta, untuk mendorong sertifikasi semua produk yang dihasilkan para siswa SMK di Jakarta.

“Kami dorong masuk sertifikasi, sampai ke uji kelayakan dari Kementrian Perindustrian, atau Kemenhub. Dengan begitu dapat dipasarkan dan dapat digunakan secara umum. Karena keamanan pengguna jasa dan barang itu harus menjadi prioritas utama,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Foke ini mengaku menerima laporan bahwa kini sudah ada beberapa Camat di Jakarta yang menggunakan mobil pick up produk SMK.

“Kalau tidak salah SMK di Jakarta Utara atau dimana, saya lupa. Dan saya sambut baik itu, asal sudah melalui prosedur. Apalagi kalau gunakan anggaran pemerintah, beli barang yang tidak layak itu kurang bagus dan bisa dipersalahkan juga oleh badan pemeriksa,” pungkasnya.

(JIBI/Wahyu Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya