SOLOPOS.COM - Peserta Solo Batik Carnival (SBC) VIII tampil dalam pre event di Atrium Solo Grand Mall, Solo, Kamis (16/4/2015). Pelaksanaan SBC VIII dijadwalkan pada Sabtu-Minggu (13-14/6/2015) mendatang. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Solo Batik Carnival 2015 akan digelar 13-14 Juni 2015.

Solopos.com, SOLO – Panitia Penyelenggara Solo Batik Carnival (SBC) VIII mengambil ancang-ancang dengan menggelar pre event berupa pameran kostum karnaval.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain performance dari peserta SBC, panitia juga mengadakan practice run away dan tutorial make up dalam agenda pre event di Atrium Solo Grand Mall, Kamis (16/4/2015).

Art Director SBC VIII, Ade Kurniawan, mengatakan kegiatan pre event dilaksanakan sebagai upaya untuk lebih memperkenalkan dan mendekatkan agenda SBC dengan tema Mancavarna The Soul of Holy Circle itu ke masyarakat.

Panitia Penyelenggara SBC VIII menjaring masyarakat untuk turut serta sebagai peserta dalam SBC. Menurut Ade, semakin banyak peserta, SBC kian menarik.

Pre event kami konsep dalam bentuk mini talkshow untuk membahas seputar SBC VIII. Kami adakan sesi pemaparan kostum terkait syarat dan ketentuan SBC pada tahun ini,” terang Ade saat berbincang dengan di Solo, Senin (20/4/2015).

Pamer kostum dalam agenda pre event diikuti oleh perwakilan peserta SBC. Ade mengatakan, aksi tersebut diharapkan mampu menarik minat masyarakat untuk bergabung menjadi peserta SBC.

Menurut dia, peserta SBC VIII hingga saat ini mencapai 428 orang yang mengikuti workshop di kecamatan-kecamatan di Kota Bengawan.

“428 Peserta dibagi sesuai lokasi kecamatan asal tempat tinggal mereka. Ada 73 peserta dari Kecamatan Banjarsari, 84 peserta dari Jebres, 106 peserta dari Laweyan, 52 peserta dari Pasar Kliwon, 101 peserta dari Serengan, dan 12 peserta dari kalangan umum,” jelas dia.

Pejabat Humas SBC 8, Gloria Natalia, mengatakan SBC tahun ini dijadwalkan berbeda dari tahun sebelumnya, yakni selama dua hari, Sabtu-Minggu (13-14/6/2015).

Menurut dia, pelaksanaan SCC 8 lebih lama sehari karena durasi pada sesi indoor performance ditambah menjadi 2 jam sampai 3 jam. Sesi indoor performance kali ini akan digelar di Sriwedari.

Indoor performance dalam SBC tahun lalu [2014] cuma 1 jam. Jadi diberi kebijakan 2 hari pada tahun ini. Hari pertama di Sriwedari. Sedangkan hari kedua, dilaksanakan parade carnival on street mulai dari Solo Center Point sampai Mangkunegaran,” kata Gloria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya