SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Kota Solo tengah mempersiapkan keikutsertaannya dalam pameran 7th China ASEAN Expo (CAEXPO) yang rencananya akan di selenggarakan di Nanning, China, 20-24 Oktober mendatang.

Kasi Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Solo, Endang Kurnia Maharani, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Jumat (11/6), mengatakan beberapa hari sebelumnya Panitia CAEXPO dari China datang ke Solo dan meminta agar Solo bisa menjadi peserta pameran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pameran tersebut, lanjut Endang, Kota Solo mendapat kehormatan karena diminta menempati paviliun City of Charm atau stan untuk kota yang memiliki keunikan. “Dari panitia kami diminta menampilkan potensi baik pariwisata, seni, budaya, pendidikan, investasi maupun produk unggulan kami. Tapi, untuk hal itu kami masih akan mengadakan sharing dengan instansi terkait,” tutur Endang.

Ia pun menyampaikan, dengan adanya peluang ini diharapkan kerja sama perdagangan antara Solo dengan China akan semakin terbuka. Dan Solo bisa semakin memperluas pasar, tidak hanya ke China tetapi negara-negara Internasional lainnya mengingat CAEXPO tersebut mendatangkan buyer Internasional.

Di tambahkan Endang, ada kemungkinan besar Kota Solo akan mengunggulkan batik dan furniture. Dari informasi yang diterima Espos, CAEXPO ini merupakan pameran besar antara 10 negara ASEAN dengan China.

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya