SOLOPOS.COM - (detik)

(detik)

Solo (Solopos.com)–Direktorat Jenderal (Ditjen) Pengelolaan dan Pemasaran Hasil Pertanian (P2HP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI akan bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dalam hal pengembangan teknologi pengolahan rumput laut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) diagendakan pada tanggal 20 Juli 2011 mendatang. Penjelasan itu disampaikan Sekretaris Ditjen P2HP KKP RI, Dr Syafril Fauzi seusai bertemu dengan Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) di Balaikota, Jumat (24/6/2011).

Syafril mengemukakan dipilihnya Kota Solo untuk kerja sama tersebut karena Solo memiliki pusat pengembangan teknologi rumput laut yang ditangani oleh Akademi Teknik Mesin Industri (ATMI) Solo. Meskipun Solo tidak memiliki sumber daya laut untuk keperluan pengembangan budi daya rumput laut, menurut Syafril, teknologi tersebut penting untuk meningkatkan nilai daya saing. “Menurut kami, teknologi tersebut penting untuk meningkatkan nilai daya saing dan sebagai nilai tambah untuk produk rumput laut yang dihasilkan,” terangnya.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya