SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (freepik)

Solopos.com, SOLO — Prakiraan cuaca Kota Solo hari ini, Selasa (5/7/2022), bakal diwarnai hujan dengan intensitas sedang pada sore hingga malam hari. Suhu udara terendah 24 derajat Celcius pada saat Subuh dan tertinggi siang hari mencapai 32 derajat Celcius.

Berdasarkan pengamatan Solopos.com di laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, bmkg.go.id, prakiraan cuaca dilaporkan perubahannya setiap tiga jam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dimulai pada pukul 01.00 WIB dengan prakiraan cuaca berawan, suhu 25 derajat Celcius. Sedangkan kelembapan udara mencaai 95%. Angin pada dini hari itu bertiup dari timur laut dengan kecepatan 10 km/jam.

Kemudian pada pukul 04.00 WIB, prakiraan cuaca Solo hari ini berawan dengan suhu lebih rendah yakni 24 derajat Celcius. Kelembapan sangat tinggi yakni 95% dan angin bertiup dengan kecepatan 10 km/jam juga dari arah timur.

Suhu naik menjadi 27 derajat Celcius berdasarkan prakiraan cuaca pukul 07.00 WIB namun tetap berawan. Kelembapan 90% dan kecepatan angin 10 km/jam dari arah timur.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Solo Senin 4 Juli: Waspadai Suhu Yang Melonjak Drastis!

Pada pukul 10.00 WIB, prakiraan cuaca cerah berawan dengan suhu 29 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara 70% dan angin dengan kecepatan 20 km/jam dari arah timur.

Sementara itu, prakiraan cuaca Solo hari ini pukul 13.00 WIB kembali berawan dengan suhu mencapai 32 derajat Celcius. Kelembapan udara 60% dan kecepatan angin 20 km/jam dari timur.

Hujan dengan intensitas sedang diperkirakan turun sekitar pukul 16.00 WIB. Suhu turun menjadi 29 derajat Celcius, kelembapan udara 70% dan kecepatan angin 20 km/jam dari arah timur.

Baca Juga: Waspada Hujan Siang Ini Lur! Berikut Prakiraan Cuaca Solo Minggu 3 Juli

Pada pukul 19.00 WIB, hujan diperkirakan masih mengguyur namun dengan intensitas ringan. Suhu udara 28 derajat Celcius dan kelembapan 90%. Kecepatan angin 10 km/jam dari arah timur.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca kembali berawan dengan suhu 26 derajat Celcius, kelembapan 95% dan kecepatan angin 10 km per jam juga dari timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya