SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pemerintah kota Solo memastikan telah menyediakan anggaran sebesar 500 juta rupiah, untuk merelokasi warga bantaran Sungai Bengawan Solo wilayah Sangkrah hingga Demangan. Menurut Wakil Walikota Solo FX. Hadi Rudyatmo, sejumlah rumah yang berada di dekat pintu air Demangan, juga akan direlokasi, menyusul rencanan penggeseran pintu air ini ke arah hilir. Rudy menjelaskan, tiap penghuni rumah memiliki hak untuk mendapatkan lahan, dengan harga Rp 12,5 juta. Mereka juga mendapatkan Rp 8,5 juta, untuk membangun rumah di atas tanah tersebut. Rudy menegaskan, pemilik rumah tersebut tidak bisa menggunakan uang itu untuk menyewa rumah, karena berdasarkan alokasinya, uang itu hanya untuk penyediaan tanah dan lahan.

Lebih lanjut Rudy mengungkapkan, rencana relokasi ini membuat berpotensi memanaskan kondisi masyarakat di wilayah tersebut. Untuk itu, Pemkot akan melakukan sosialisasi secara bertahap, agar para penghuni bantaran memenuhi konsep relokasi sepenuhnya. [SPFM/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya