SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Kota Solo menurut rencana akan mengikuti pameran UKM industri kreatif tahun depan. Pameran yang berskala internasional tersebut diungkapkan Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Eko Prjudhy Noor Aly akan digelar di wilayah ASEAN.

Menurut Eko, alasan mengikuti pameran di ASEAN mengingat biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak. Disamping itu, Eko menjelaskan, pasar ASEAN masih cukup terbuka lebar untuk indsutri kreatif utamanya mebel.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lebih lanjut Eko mengatakan, banyak keuntungan yang didapatkan dengan mengikuti pameran. Selain sebagai media promosi produk juga memberikan peluang yang lebih besar untuk terjadinya transaksi jual beli.

Di sisi lain pihaknya menyoroti pameran mebel dan handycraft (IFFINA) pada Maret lalu yang cukup menarik minat pelaku UKM. Namun hal ini berbeda dengan pameran IFFINA September mendatang yang justru minim peminat. Diungkapkan Eko, hal ini karena berbagai pertimbangan oleh pelaku UKM termasuk dari sisi biaya yang tidak sedikit. [SPFM/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya