SOLOPOS.COM - Calon penumpang bus jurusan Tawangmangu, Karanganyar dan Matesih, Karanganyar menunggu di Terminal Tirtonadi, Solo, Kamis (25/4/2013).(JIBI/SOLOPOS/Maulana Surya)

Calon penumpang bus jurusan Tawangmangu, Karanganyar dan Matesih, Karanganyar menunggu di Terminal Tirtonadi, Solo, Kamis (25/4/2013).(JIBI/SOLOPOS/Maulana Surya)

SOLO — Untuk kali kedua, Organisasi Pengusaha Nasional Kendaraan Bermotor di Jalan (Organda) Soloraya batal menggelar aksi mogok operasional, yang sedianya digelar Sabtu (27/4/2013).

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Pembatalan agenda mogok itu dilatarbelakangi ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar yang mulai aman. Pihak Organda sudah mendapat kepastian dari Pertamina bahwa penggelontoran solar ini bukan agenda sesaat tetapi akan berkelanjutan.

“Baru saja kami berkoordinasi dengan seluruh elemen, pemerintah dan pemangku kebijakan mengenai solar ini. Akhirnya, kami baru bisa kontak langsung dengan Pertamina melalui sales representative (SR) dan general manager (GM), bahwa penambahan pasokan ini bukan hanya untuk sesaat,” kata Joko, kepada Solopos.com, Jumat (26/4/2013).

Seperti diketahui, tuntutan Organda dengan rencana mogok operasional hanya satu yaitu pemenuhan kebutuhan solar, dan tidak ada lagi pembatasan konsumsi solar.

“Ini sudah ditambah, ya buat apa kami mogok?”

Sebelumnya, Organda mengkhawatirkan bahwa penambahan pasokan ini hanya untuk meredam aksi saja dan hanya untuk beberapa hari saja menjelang diberlakukannya kebijakan baru soal solar.

“Tapi, setelah kami berkomunikasi dengan Pertamina, mereka siap menyanggupi seberapapun permintaan solar di lapangan. Mereka janji akan memenuhinya, dan kami juga minta Pertamina tepati janji ini,” tegas Joko.

Jumat pagi, Organda juga survei ke sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) strategis di Kota Solo. “Dan memang kondisinya aman. Stok ada dan sudah tidak ada antrean.

Kami DPC Organda se-Soloraya juga terus berkoordinasi untuk mematangkan rencana mogok, Sabtu. Tapi setelah berbagai pertimbangan termasuk kepastian informasi pasokan dari Pertamina, akhirnya agenda mogok batal lagi.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya