SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Operasional bus di Terminal Tirtonadi, Sabtu (27/4/2013), masih berjalan lancar. Hal ini menyusul batalnya rencana mogok massal oleh Organisasi Pengusaha Nasional Angkutan Bermotor di Jalan (Organda) Soloraya, Sabtu.

Berdasarkan pantauan, sejumlah bus dari Antarkota Dalam Provinsi (AKDP) serta bus kota masih keluar-masuk di Tirtonadi. Penumpukan penumpang juga tak terlihat.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kaur Kamtib UPTD Terminal Tirtonadi, Didik, menegaskan tak ada agenda mogok yang dilakukan para awak bus hingga Sabtu siang. Disampaikannya, jumlah penumpang yang menunggu bus pun masih normal.

“Masih normal. Bus keluar-masuk lancar-lancar saja. Yang jelas isu mogok yang direncanakan hari ini tidak ada,” katanya saat ditemui di Tirtonadi.

Meski demikian, Didik mengakui petugas UPTD serta aparat kepolisian disiagakan mengantisipasi jika mogok tetap dilakukan. “Hari ini memang diminta untuk siaga di sini,” terangnya.

Kepala UPTD Terminal Tirtonadi, MV Djammila, menegaskan operasional bus masih berjalan normal hingga Sabtu siang. Disampaikannya, bus-bus yang melayani trayek di Tirtonadi komplit.
“Sejauh ini tidak ada masalah, normal-normal saja. Semua jurusan ada. Sejak pukul 03.00 WIB anak-anak memang kami siagakan mengantisipasi aksi itu,” urai dia.

Djammila menambahkan dua bus yang sebelumnya bakal disiapkan mengantisipasi mogok masih di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo.

“Dua bus itu akan dioperasionalkan mengangkut penumpang kalau ada penumpukan. Tetapi kan sejauh ini tidak ada penumpukan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya