SOLOPOS.COM - Antrean kendaraan di SPBU Coco Teras, Boyolali, Kamis (18/4/2013). (Oriza Vilosa/JIBI/SOLOPOS)


Antrean kendaraan di SPBU Coco Teras, Boyolali, Kamis (18/4/2013). (Oriza Vilosa/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI–Antrean pembelian solar terjadi di SPBU Coco atau SPBU anak perusahaan Pertamina yang berada di samping Depo Pertamina Teras, Boyolali.  Sopir-sopir kendaraan angkutan barang  rela menginap untuk mendapatkan solar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Kamis (18/4/2013), antrean kendaraan terjadi hingga mulut jalan masuk SPBU yang berada di Jl Solo-Semarang itu sekitar pukul 14.00 WIB.

“Jika tak begini saya bisa tak mendapat solar. Semua SPBU begini, saya sudah kecele tiga kali,” terang sopir truk pasir tujuan Sumberlawan, Pramono di sela-sela mengantre membeli solar di SPBU itu, kepada Solopos.com.

Kepala SPBU Coco kebetulan tak berada di lokasi. Namun menurut informasi yang diterima Espos, SPBU yang mengakses bahan bakar minyak langsung dengan pipa dari Depo Pertamina Teras itu juga diberlakukan sama dibanding SPBU lainnya. Sejak kebijakan pembatasan kuota solar, SPBU Coco mendapat pasokan delapan kilo liter (KL) perhari. Kadang, SPBU itu juga dipasok 16 KL perhari.

“Lebih sering delapan KL perhari sejak diberlakukan pembatasan kuota,” kata petugas SPBU Coco yang enggan disebut namanya.

Dalam beberapa hari terakhir, sambung dia, antrean kendaraan mulai terasa. Sebab, permintaan solar di SPBU itu mencapai 15 KL per hari, sebagaimana data penjualan solar di SPBU bernomor 41.573.01 sebelum kebijakan pembatasan diberlakukan. Pengurangan kuota itu menyebabkan solar SPBU Coco habis sebelum malam.

“Kemarin malah pukul 13.00 WIB sudah habis, kadang sebelum pukul 19.00 WIB juga sudah habis,” tambah sumber tersebut.

Solar kembali tersedia pukul 08.00 WIB. Namun, sejumlah angkutan barang diterangkannya rela menginap di SPBU itu untuk mendapatkan solar.

“Sudah banyak angkutan barang yang menginap. Sering terjadi mereka mendesak saat pagi dan tak percaya stok solar kami habis, padahal benar-benar mulai pukul 08.00 WIB solar baru dipasok lewat pipa yang tersalur langsung ke Depo Pertamina Teras,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya