SOLOPOS.COM - Sol Campbell (reuters)

Sol Campbell (reuters)

Mantan bek Timnas Inggris, Sol Campbell membuat suhu panas suporter. Ini disebabkan mereka memrotes ucapan Sol yang mengatakan para fans The Three Lions tidak usah pergi ke Ukraina- Polandia dengan alasan menghindari kerusuhan rasis. Sol kepada BBC bulan lalu mengatakan para suporter bisa saja kembali ke Inggris dengan tidak selamat alias berada di kotak jenazah.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Seperti dilansir thesun.co.uk, Selasa (19/6/2012), atas komentar yang ia sampaikan itu, mantan punggawa Arsenal tersebut diprotes para fans yang pada Senin (18/6/2012) malam, mengarak peti mati sebagai tanda protes. Bahkan, mereka yang berada di perkemahan fans Inggris di Kota Donetsk, Ukraina ramai-ramai menyanyikan lagu anti Campbell.

Salah satu fans, Pete Harper, 32, asal Sheffield, Inggris, mengatakan ucapan itu sangat menggelikan dan tidak benar. “Komentar itu sangat lucu, saya mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Ukraina,” kata dia. Dalam gelaran itu, memang beberapa kali ada insiden kekerasan di luar lapangan seperti pada kasus suporter Rusia. Namun hal itu masih bisa diatasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya