SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Anggota Komisi VI DPR, Sohibul Iman akhirnya ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPR pengganti Anis Matta yang memilih mengundurkan diri setelah dia ditunjuk menjadi Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Terpilihnya Sohibul sekaligus mengakhiri spekulasi mengenai siapa yang akan menduduki polisisi elit di Senayan tersebut.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Sejumlah nama sebelumnya disebut-sebut seperti Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq, Wakil Ketua Komisi XI, Zulkieflimansyah, dan Anggota Komisi XI, Fahri Hamzah.

Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq memastikan Sohibul sebagai pengganti Anis karena latar belakangnya sebagai anggota Komisi VI DPR dan mantan Wakil Ketua Komisi XI DPR dianggap sangat cocok. Sebagai salah satu dari empat Wakil Ketua DPR, politisi muda itu akan menangangi masalah ekonomi.

“Hari ini Pak Anis umumkan. Insya Allah sekaligus [pengumuman Sohibul],” kata Mahdufz yang juga Wakil sekjen PKS di Kompleks Parlemen, Kamis (7/2/2013).

Sebagaimana diberitakan, Anis Matta terpilih menggantikan Luthfi Hasan Ishaaq sebagai Presiden PKS setelah Luthfi mengundurkan diri dari jabatannya pasca ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka kasus dugaan suap impor daging sapi.

Anis mengaku mundur dari posisi Wakil Ketua DPR dan keanggotaannya di DPR karena ingin berkonsentrasi untuk mengurusi partai.

“Saya sadar akan lakukan tugas besar, maka di dalam proses ini saya tidak ingin terganggu sehingga tugas saya tidak tercapai,” kata Anis, setelah resmi menjadi Presiden PKS beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, ketika ditanya kepada Anis siapa pengganti dirinya sebagi pimpinan DPR, pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan itu meminta wartawan menunggu hingga besok. Menurutnya, sebaiknya ditunggu pengumuman rersmi dari DPP Partai PKS mengenai siapa pengganti dirinya.

“Tunggu saja besok DPP yang umumkan,” ujarnya usai menyerahkan jabatannya sebagai pimpinan DPR di Komplakes Parlemen.

John Oktaveri/JIBI/Bisnis Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya