SOLOPOS.COM - Ilustrasi (ergochairs.com)

Ilustrasi (ergochairs.com)

JAKARTA–Pasca mundurnya Anis Matta dari Wakil Ketua DPR karena dilantik menjadi Presiden PKS mencuat nama Sohibul Iman untuk menggantikan posisi Anis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sampai saat ini Sohibul yang masih terdaftar sebagai anggota komisi VI DPR menjadi calon terkuat.

“Wakil Ketua DPR pengganti Anis Matta sampai pagi ini masih Sohibul Iman,” kata sumber detikcom di internal PKS, Senin (4/2/2013).

Mekanisme pemilihan posisi Wakil Ketua DPR ini, dipilih langsung oleh Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin. Sama seperti saat Anis Matta ditunjuk menjadi Presiden PKS menggantikan Luthfi Hasan yang mundur setelah ditetapkan menjadi tersangka kasus suap impor daging sapi.

Nama Sohibul memang masuk dalam lima nama calon Wakil Ketua DPR pengganti Anis Matta. Ada lima nama yang disebut-sebut akan mengisi kursi Anis yang ditinggalkan karena didaulat menjadi Presiden PKS.

Kelima nama calon itu adalah Fahri Hamzah (anggota Komisi VII), Sohibul Iman (Komisi VI), Ledia Hanifa Amaliah (Komisi IX), Andi Rachmat (Komisi VII) dan Kemal Aziz Stamboel. “Masih mungkin ada nama lain,” kata Ketua Humas DPP PKS Mardani Ali Sera di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (2/2/2013).

Sampai saat ini PKS belum mengumumkan Wakil Ketua DPR pengganti Anis Matta. “Akan segera ditentukan setelah pengunduran diri Anis Matta selesai diproses,” kata Sekretaris FPKS DPR, Abdul Hakim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya