SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan pertandingan pembuka  International Youth Championship 2021 (IYC) antara Atletico Madrid U-18 melawan Bali United U-18 di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta, Rabu (13/4/2022). (YouTube)

Solopos.com, JAKARTA—Teriakan “Presiden” berulangkali terdengar saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan pertandingan pembuka  International Youth Championship 2021 (IYC) antara Atletico Madrid U-18 melawan Bali United U-18 di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta, Rabu (13/4/2022).

Seperti diunggah akun YouTube Aksanation, Anies turun dari kursi VVIP ke tribune penonton untuk menyapa masyarakat. Saat menuju tribune itulah Anies dikerubuti pentonton untuk meminta swafoto. Sorakan “Presiden, presiden, presiden” pun diteriakkan beberapa kali oleh masyarakat yang mendapat undangan menyaksikan laga soft launching JIS tersebut.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Anies pun kemudian memilih menyaksikan pertandingan dari kursi penonton. Pertandingan perdana gelaran IYC 2021 itu sendiri dimenangkan oleh Atletico Madrid U-18 dengan skor akhir 0-5.

Baca Juga: Anies Baswedan Diteriaki “Presiden” saat Beri Ceramah di UGM

Pada Rabu malam, Anies juga menyaksikan laga kedua IYC 2021 yang mempertemukan Indonesia All Star melawan Barcelona U-18. Laga itu berkesudahan 0-0. Seusai pertandingan, dua pemain Persija Jakarta yang memperkuat tim Indonesia All Star, Ikhsan Siregar dan Salman Alfarid memberikan jersey sebagai kenang-kenangan.

Dalam unggahan di akun Instagram @aniesbaswedan, Gubernur DKI Jakarta itu bersyukur bisa menyaksikan langsung pertandingan IYC2021 hari pertama yang berjalan lancar.

“Kita berharap bukan hanya prestasi-prestasi tingkat nasional tetapi juga internasional yang dimunculkan di stadion ini,” ujar Anies.

Baca Juga: FPDIP: Terbuka Duet Puan dan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meminta maaf kepada masyarakat yang menanyakan tiket untuk menonton langsung di JIS. Anies mengatakan pertandingan di IYC 2021 baru sebatas soft launching JIS dengan penonton diundang dengan jumlah terbatas.

Hal itu dimaksudkan untuk evaluasi mengenai lalu lintas penonton di JIS. Dia berharap masyarakat menyaksikan IYC 2021 melalui layar kaca karena disiarkan langsung di iNews, MNC TV, dan RCTI.

“Insya Allah pada saat grand launching, untuk event besarnya nanti kita bisa mengajak lebih banyak untuk menonton langsung, apalagi akan ada Persija bermain perdana di JIS,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya