SOLOPOS.COM - Mauro Icardi melakukan selebrasi. Ist/sport.terra.com

Solopos.com, SAN SEBASTIAN — Real Madrid memetik kemenangan telak 4-0 ketika melawat ke markas Real Sociedad. Hasil itu membuat Madrid masih terus membayangi dua rivalnya saat ini, Barcelona dan Atletico Madrid.

Dalam laga jornada 32 di Estadio Anoeta, Minggu (6/4/2014) dinihari WIB, Madrid membuka kemenangan lewat gol Asier Illarramendi menjelang berakhirnya paruh pertama laga. Di babak kedua secara berturut-turut Madrid menambah keunggulan melalui Gareth Bale, Pepe, dan Alvaro Morata.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil itu membuat Madrid kini menempati posisi tiga klasemen La Liga dengan 76 poin, tertinggal dua angka dari Barca dan tiga poin dari Atletico, setelah tiga tim posisi teratas tersebut sama-sama memetik kemenangan di jornada kali ini.

Seperti dilansir detiksport, di awal babak pertama kiper Madrid Diego Lopez melakukan penyelamatan oke terhadap usaha Carlos Vela menjebol gawangnya dari jarak dekat menyusul sebuah sepak pojok. Tetapi wasit ternyata menilai sudah lebih dulu ada offside.

Pada menit ke-44 aksi Karim Benzema diakhiri dengan sepakan jitu ke arah gawang Sociedad meski kiper Claudio Bravo masih bisa membendung bola. Berada tepat di depan gawang, Illaramendi lantas melakukan rebound untuk mengirim bola ke dalam gawang dan Madrid unggul 1-0.

Peluang emas Madrid menambah keunggulan di awal babak kedua dikandaskan oleh mistar gawang. Dari tendangan bebas, Xabi Alonso melayangkan bola untuk kemudian ditanduk Sergio Ramos. Meski Bravo sudah tak berkutik, bola cuma membentur mistar.

Keunggulan Madrid akhirnya bertambah di menit ke-66. Kesalahan oper dari Bravo membuat bola malah dikuasai oleh Bale. Dari luar kotak penalti, Bale pun melepaskan tembakan menyusur tanah yang tak kuasa diantisipasi oleh Bravo.

Dari sebuah sepak pojok, Sergio Ramos menyambut bola di depan gawang dengan sundulan ke arah Pepe yang kemudian meneruskan lewat sepakan. Bola bersarang di dalam gawang Sociedad untuk membuat kedudukan berubah menjadi 3-0 buat tim tamu.

Gawang Sociedad kembali bergetar di menit ke-88 melalui pemain pengganti Alvaro Morata yang baru masuk dua menit sebelumnya. Berhasil mengejar sebuah umpan terobosan dari tengah, Morata dengan jitu mengirim bola melewati Bravo. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain

SOCIEDAD: Bravo, Jose Angel (Ansotegui 18′), C. Martinez, Mikel (Pardo 74′), Elustondo, Markel, Inigo, Canales, Zurutuza (Agirretxe 62′), Griezmann, Vela.

MADRID: Lopez, Carvajal, Pepe, Ramos, Nacho, Modric, Xabi Alonso (Casemiro 88′), Illarramendi, Isco (Di Maria 81′), Bale (Morata 86′), Benzema.

HASIL LAGA LA LIGA LAIN:
¤ Minggu, 06 Apr 2014
• Rayo Vallecano 3 – 0 Celta de Vigo

¤ Sabtu, 05 Apr 2014
• Barcelona 3 – 1 Real Betis
• Atlético Madrid 1 – 0 Villarreal
• Almería 1 – 2 Osasuna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya