SOLOPOS.COM - Suasana Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Rabu (4/3/2020). (Solopos/M. Aris Munandar)

Solopos.com, WONOGIRI -- Hari Ulang Tahun (HUT) ke-279 Kabupaten Wonogiri tahun ini akan diperingati lebih cepat dari tanggal seharusnya karena bersamaan dengan Ramadan. Peringatan HUT akan diramaikan penampilan penyanyi campursari kondang Didi Kempot.

Penyanyi berjuluk The Godfather of Broken Heart itu akan mengisi Konser Go-Nyawiji Sobat Ambyar Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri, Selasa (14/4/2020), di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, penceramah Ahmad Muwafiq yang akrab disapa Gus Muwafiq akan mengisi Pengajian Akbar pada Jumat (17/4/2020), juga di Alun-alun Wonogiri.

Total ada 39 kegiatan yang disiapkan Pemkab Wonogiri guna memeriahkan peringatan HUT ke-279 Kabupaten Wonogiri.

Pilkada Solo: 2 Srikandi Berebut Posisi Cawawali Dari PDIP, Siapa Saja?

“Kegiatan yang kami persiapkan 95% sudah pasti berjalan,” kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah, Teguh Setiyono, saat ditemui Solopos.com di Ruang Girimanik Sekretariat Daerah Wonogiri, Rabu (4/3/2020).

Kegiatan dimulai dari 1 April hingga 24 April 2020. Sebenarnya Hari Jadi Wonogiri adalah 1 Mei, tetapi karena 25 April sudah memasuki Ramadan, rangkaian acara peringatan HUT selesaikan sebelum Ramadan.

Politikus Demokrat Heran Menhan Prabowo Tak Muncul Sepulang dari Timur Tengah

"Tetapi pada 18 Mei acara malam tirakatan dalam rangka hari jadi tetap dilakukan,” terang dia.

Tema peringatan HUT Wonogiri tahun ini yakni Go-Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri. Kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk pelestarian nilai-nilai perjuangan Raden Mas Said.

Sah! Obat Ini Jadi Anti-Virus Corona Pertama

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya