SOLOPOS.COM - Sony Xperia Z4 (Phone Arena)

Sony menduduki peringkat pertama perihal sensor kamera.

Solopos.com, SOLO – Berdasarkan penelitian Techno System Research, perusahaan asal Jepang, Sony, menduduki peringkat pertama sensor kamera. Sony memimpin 40 persen dari seluruh sensor kamera pada 2014.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Di urutan kedua terdapat perusahaan yang berbasis di California Omni Vision dengan 15,7 persen, disusul dengan perusahaan asal Korea Selatan Samsung dengan 15,2 persen.

Walapun dikombinasikan, jumlah presentase kedua runner-up tersebut bahkan tidak dapat menggeser kedudukan Sony. Tentu hal itu tidaklah mengherankan mengingat sensor kamera buatan Sony dapat ditemukan di hampir setiap smartphone high-end.

Bahkan, Apple menggunakan dua sensor kamera Sony untuk kamera depan dan kamera belakang Iphone 6, sementara Samsung memanfaatkan dua sensor kamera Sony yang berbeda, di antaranya Sony IMX240 untuk Galaxy S6.

Sebagaimana dilansir Antara dari Phone Arena, Kamis (7/5/2015), analis mengatakan bahwa Sony mengantongi US$20 juta atau setara Rp262,4 miliar untuk setiap penjualan Iphone 6 saat ini. Bukan jumlah sedikit mengingat Apple telah menjual lebih dari 61 juta Iohone pada kuartal kedua yang sebagian besar model Iphone 6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya