Soal Pencopotan Ketua DPC PKB Solo, Ini Penjelasan DPP
Wakil Ketua DPP PKB Bidang Olah Raga, Kesenian dan Milenial, Faisol Riza (tengah) berpamitan dengan pengurus PKB Solo usai memimpin Muscab di Hotel Grand Amira Solo, Sabtu (6/3/2021).(Tangkapa layar)

Solopos.com, SOLO–Wakil Ketua DPP PKB Bidang Olah Raga, Kesenian dan Milenial, Faisol Riza tak menampik ada kekecewaan dari jajaran pengurus PKB di Solo terkait pergantian posisi Ketua DPC PKB Solo dari Mohamad Rofik kepada Muhammad Birawan Aulia Abhsar.

Menurut dia aspirasi dari pengurus PKB Solo akan disampaikan kepada jajaran pengurus DPP PKB. Penjelasan tersebut disampaikan Faisol saat diwawancara wartawan seusai memimpin Muscab DPC PKB Solo di Hotel Grand Amira Solo, Sabtu (6/3/2021).

Dia mengakui keputusan DPP PKB terkait pengisi posisi Ketua DPC PKB Solo sudah final. “Iya [final], sekalipun ada aspirasi dan kita akan membahasnya di DPP. Tapi keputusan DPP ke Birawan. Perkembangan lebih lanjut nanti disampaikan,” ujar dia.

Baca Juga: Ketua PKB Solo Diganti, Akibat Gagal Loloskan Kader Ke DPRD?

Kekecewaan

Ditanya wartawan alasan pergantian Ketua DPC PKB Solo apa didasari kekecewaan DPP PKB, Faisol menyatakan tidak. Justru menurut dia DPP PKB mengapresiasi kontribusi dan kinerja Ketua DPC PKB Solo sebelumnya. “Kami sangat mengapresiasi,” kata dia.

Faisol justru menekankan pentingnya kesiapan DPC PKB Solo untuk menghadapi agenda Pemilu 2024. Penyiapan calon anggota legislatif (caleg) PKB Solo harus mulai dilakukan dan dimatangkan, termasuk perangkat pemenangan pemilu mendatang.

Sebab DPP PKB memasang target tinggi untuk Pemilu Legislatif 2024 di Solo. “Kami targetkan lima kursi DPRD Solo. Jadi yang paling penting DPC Solo siap untuk Pemilu 2024. Melakukan pencalegan dini dan mempersiapkan semua perangkatnya,” urai dia.

Baca Juga: Warga Solo Kurang Peduli Sungai, Lingkungan Tercemari Sampah

Faisol menerangkan Muscab DPC PKB pada Sabtu digelar serentak di wilayah Jawa Tengah (Jateng), Jogja dan Lampung. Namun dia mengaku tidak hafal berapa daerah dan mana saja yang figur Ketua DPC PKB nya diganti dengan sosok baru oleh DPP PKB.

“Saya kurang paham. Saya kebetulan hanya ditugaskan untuk mengampu di Solo saja. Untuk posisi Ketua DPC PKB Solo diisi oleh Muhammad Birawan,” ungkap dia. Selanjutnya Birawan harus membentuk susunan kepengurusan dengan formatur.

Sementara berdasarkan informasi yang diperoleh solopos.com, pergantian posisi Ketua DPC PKB juga terjadi di Kabupaten Sragen dan Karanganyar. Namun Faisol menyatakan tak tahu ihwal pergantian Ketua DPC PKB di Soloraya lantaran ditugaskan di Solo.



Berita Terkini Lainnya








Kolom