SOLOPOS.COM - Logo Gunungkidul

Tujuan dari penataan adalah agar kawasan lebih rapi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Ketua Komisi C DPRD Gunungkidul Purwanto mengharapkan dalam rencana penataan di kawasan pantai, Pemkab Gunungkidul memiliki sikap yang tegas sehingga wancana itu dapat segera direalisasikan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun demikian, lanjut dia, ketegasan yang dimaksud bukan berarti dilakukan secara serampangan dan terkesan asal terlaksana. Hanya saja, upaya tersebut harus diimbangi dengan pemberian solusi, khususnya bagi pedagang maupun pelaku usaha yang terdampak dalam penataan.

“Tidak bisa asal gusur dan mereka [pedagang dkk] harus difasilitasi. Tujuan dari penataan adalah agar kawasan lebih rapi jadi segala aspek harus benar-benar diperhatikan,” katanya, Selasa (17/1/2018).

Baca juga : Parkiran Senilai Rp4,7 Miliar Akan Dibangun di Krakal

Selain menyingung mengenai realisasi penataan, Purwanto juga menekankan agar pemkab benar-benar memperhatikan waktu pengerjaan program fisik. Salah satunya menyangkut masalah pembangunan area parkir di Pantai Krakal.

Menurut dia, proses pembangunan harus dimulai sejak awal tahun sehingga pelaksanaan program dapat lebih maksimal. “Jangan mepet-mepet karena akan berpengaruh terhadap hasil pengerjaan,” ujar politikus Gerindra ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya