Soal Pemberitaan Singgung Fisik, Mumuk Gomez Angkat Bicara
Mumuk Gomez. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Pemberitaan media online yang menyinggung fisik Mumuk Gomez ternyata sempat menjatuhkan mental sang artis. Kondisi itu diceritakan sendiri oleh Mumuk ketika ditemui di Kantor Star Media Nusantara di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

"Aku sadar, aku enggak semenarik definisi cantik orang-orang Indonesia. Aku sangat jauh dari definisi itu. Pas aku baca artikel itu aku bahkan sampai, memang aku sejelek itu ya?," ungkapnya dilansir Okezone, Jumat (27/10/2018).

Kata Mumuk, hampir setiap hari dirinya berusaha untuk tetap tampil menarik. Pemberitaan semacam itu rupanya cukup membuat Mumuk sakit hati.

"Padahal aku sudah sampai kayak yang rajin bersihin muka, belajar make up, belajar fashionable biar menarik. Aku juga sudah berusaha gitu, walaupun enggak cantik tapi tetap menarik, entah dari pikiran, dari pengetahuan gue," ujar dia.

Namun untuk saat ini, Mumuk merasa sudah tidak perlu membahas masalah tersebut. Pihak media yang menayangkan berita tersebut sudah menyampaikan permintaan maaf, meski hanya lewat media sosial.

"Ya dari awal baca sih bodo amat. Cuma karena banyak respon negatif, terus aku berani speak up, dan karena mereka sudah minta maaf, ya sudah," tuturnya.

Kendati demikian, Mumuk mengimbau awak media untuk tidak membuat pemberitaan semacam itu lagi. Sebagai orang yang juga mengerti ilmu jurnalistik, Mumuk merasa pemberitaan yang menjadikan kekurangan fisik seseorang sebagai objek tidak memiliki nilai jual. Terlebih dalam berita tersebut, ada pula sosok Evi Masamba yang dikenal punya suara emas.

"Bisa loh diangkat tentang prestasinya. Itu sudah enggak main disitu. Alangkah baiknya bisa enggak dikait-kaitkan sama fisik," pungkas Mumuk Gomez.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom