SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)--Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sukoharjo menunggu respon PT KAI sebelum memulai pelebaran jalan di sekitar persimpangan kereta api Makam Haji, Kartasura. Surat pemberitahuan terhadap PT KAI itu telah dilayangkan DPU Sukoharjo ke kantor Daops IV, Jogja.

Pelebaran jalan tersebut dirasa telah menjadi kebutuhan mengingat arus kemacetan lalulintas acap kali terjadi di titik tersebut. Saat ini, DPU Sukoharjo menunggu PT KAI menggeser pos pintu perlintasan berikut perangkat lain serta melebarkan ruas jalan pada persimpangan itu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kami menunggu PT KAI dulu, karena salah jika kami juga mengurusi pelebaran di persimpangan. Sudah saya layangkan surat ke PT KAI, dalam hal ini Daops IV, Jogja,” kata Kepala DPU Sukoharjo, AA Bambang Haryanto saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Rabu (9/3/2011).

Menurut estimasi yang disusunnya, pelebaran jalan tersebut memakan biaya hampir Rp 1 miliar. Sementara mengenai wacana flyover di tempat tersebut telah diusulkan DPU sebelum Raperda mengenai rencana tata ruang wilayah (RTRW) diputuskan. “Untuk flyover, kami sudah usulkan itu untuk dibangun di Makam Haji,” katanya.

Usulan itu dimasukannya sebagai langkah antisipati. Pasalnya, Perda RTRW berlaku untuk kurun waktu 20 tahun ke depan. “Jadi kami masukan dulu agar besok jika flyover direalisasikan tidak terganjal Perda RTRW,” tambahnya.

ovi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya