SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Partai Demokrat tengah diterpa cobaan maha berat dalam beberapa kasus yang menyeret nama Bendahara Partai Demokrat, M Nazaruddin. Publik menunggu ketegasan sikap Ketua Dewan Pembina Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

“Publik menunggu sikap tegas SBY,” kata pengamat politik, Andrinof Chaniago saat dihubungi, Senin (23/5).

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Andrinof menilai, posisi Demokrat memang sangat dilematis. Di satu sisi ada pihak yang berusaha membuka secara terang kasus Nazaruddin. Di sisi lain, ada yang berusaha melindungi partai ini.

Ekspedisi Mudik 2024

“Jika ada kader yang tidak bisa menjalankan amanah partai dengan baik, SBY harus berani menyingkirkannya,” kata dosen UI ini.

“Ketegasan untuk menindak anggota partai yang tidak sesuai,” lanjutnya.

Nama Nazaruddin belakangan terus disebut-sebut dalam berbagai kasus. Yang pertama adalah kasus tangkap tangan suap KPK di Kemenpora. Dan paling anyar adalah pemberian duit sebesar 120.000 dollar Singapura ke Sekjen MK Janedjri M Gaffar.

Dalam kedua kasus ini, Nazaruddin sudah membantah ikut terlibat. Beberapa petinggi Demokrat juga ikut mendukung keterangan Nazaruddin.(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya