SOLOPOS.COM - Marc Marquez dan Maverick Vinales (Crash.net)

Motogp bakal digelar di Thailand pada musim 2018 mendatang.

Solopos.com, MONTMELO – Thailand telah memastikan diri sebagai tuan rumah Motogp mulai musim 2018 mendatang. Ada tanggapan beragama mengenai hal itu termasuk dari tiga rider top Motogp yakni Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Marc Marquez.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rossi yang membela Movustar Yamaha mengaku tak suka dengan sirkuit di Thailand. Menurutnya, trek si Sirkuit Internasional Buriram terlalu membosankan karena banyaknya lintasan lurus. Bahkan dia menganggap lintasan di Thailand tak layak untuk jadi venue ajang sekelas Motogp.

“Saya berada di Thailand untuk Yamaha dua tahun lalu dan lintasannya tidak menarik. Ini sangat membosankan, tidak banyak sudutnya, hanya lurus panjang. Saya pikir itu bukan tempat terbaik,” ungkap Rossi seperti dikutip dari Crash.net, Jumat (9/6/2017).

“Lintasannya sangat buruk, itu jauh dari segalanya. Jadi saya tidak begitu senang pergi ke Thailand. Tapi kalau kami harus pergi, kami akan pergi,” tutupnya

Berbeda dengan Rossi, dua pembalap Spanyol Maverick Vinales dan Marc Marquez justru antusias. Vinales yang merupakan rekan setim Rossi mengaku senang dengan trek baru. Oleh karena itu dia menyambut baik Motogp digelar di Thailand.

“Thailand, tempatnya cukup bagus, jadi lumayan enak ke sana. Ini akan menjadi baik. Saya suka pergi ke trek baru dan mencobanya dan tidak selalu di jalur yang sama,” ujar Vinales.

Senada dengan Vinales, Marquez juga senang dengan adanya trek anyar yang digunakan di Motogp. “Thailand adalah trek baru, saya suka trek baru. Selalu ketika kami pergi ke trek baru saya merasa baik. Jadi mengapa tidak? Saya suka itu,” ungkap Marquez.

Thailand sendiri akan menggelar Motogp selama tiga musim mulai dari 2018 hingga 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya