SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – BMW menjadi salah satu merek yang ditawari oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg) untuk mengajukan produknya sebagai kendaraan kepresidenan yang baru.

Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto mengatakan BMW akan menunggu panggilan pemerintah bila nantinya bersedia memakai produk BMW sebagai mobil kepresidenan yang baru. 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami sudah memberikan informasi termasuk spesifikasi barangnya seperti apa kepada pihak yang terkait di dalamnya,” ujarnya di sela-sela acara peluncuran All New BMW Seri 3 di BSD City, Tangerang, Rabu (10/7/2019).

Terkait jenis kendaraan yang ditawarkan, Bayu enggan memaparkan lebih detail. Namun, dia memastikan bahwa produk yang ditawarkan sudah sesuai dengan yang diminta oleh Kemensesneg.

Selain BMW, tawaran untuk mengajukan produk sebagai mobil kepresidenan yang baru juga diberikan Kemensesneg kepada Mercedes-Benz.

Hingga saat ini, mobil kepresidenan yang masih digunakan adalah Mercedes-Benz S600 Pullman Guard. Mobil ini sudah digunakan sejak 2007 atau saat pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya