SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, menyampaikan sambutan pada Apel Ranting PAN di GOR Manahan, Solo, Minggu (14/1/2018). (Nicolous Irawan/JIBI/SOLOPOS)

Ketua DPR membantah ucapan Ketua MPR Zulkifli Hasan soal fraksi yang setuju LGBT.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua DPR Bambang Soesatyo menegaskan bahwa tidak ada fraksi di DPR yang menyetujui atau melegalkan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Pernyataan itu dia sampiakan terkait pernyataan Ketua MPR yang menyatakan ada 5 fraksi yang menyetujui LGBT.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan, Bambang menegaskan tidak ada pembicaraan khusus RUU LGBT. “Saya kira pernyataan Pak Zulkifli Hasan itu kurang tepat, salah ucap atau salah kutip. Sebab, kalau saya pasti menolak legalisasi LGBT, yang merusak moral bangsa itu,” ujar Bambang pada wartawan di Kompleks Parlemen, Senin (22/1/2018).

Menurut politikus Golkar itu, isu LGBT mencuat dalam pembahasan RUU tentang Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). RUU itu saat ini sedang dibahas Panitia Kerja (Panja) Komisi III DPR. Baca juga: 8 Fraksi Sepakat LGBT Masuk Pidana.

“Semangat Komisi III DPR justru selain menolak, juga ada perluasan daripada pemidanaan perilaku LGBT itu. Tidak hanya pada pencabulan terhadap anak di bawah umur, tapi hubungan sesama jenis dapat dikategorikan pidana asusila,” ujar mantan Ketua Komisi III DPR itu.

Karena itu Bamsoet, membantah adanya lima fraksi yang setuju dengan LGBT. Demikian pula spekulasi Ketua Umum PAN yang menyebut LGBT untuk kepentingan Pemilu 2019.

“Saya kira tidaklah. Kan kalau itu yang dirugikan Pak Ketua MPR sama PAN kan. Saya tidak yakin itu. Saya kira mungkin terjadi miskomunikasi saja,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya