Soal Isu PKI, Jokowi Sebut La Nyalla 3 Kali Minta Maaf
Anggota perwakilan partai politik berfoto dengan latar gambar pasangan calon presiden/wakil presiden nomor urut 01 saat Deklarasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma\'ruf Amin Provinsi Jambi di Jambi, Minggu (16/12/2018). (Antara-Wahdi Septiawan)

Solopos.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut La Nyalla Mattalitti sudah meminta maaf kepadanya terkait pengakuannya yang pernah menyebar isu Jokowi terkait Partai Komunis Indonesia (PKI). Bahkan, Jokowi mengatakan La Nyalla meminta maaf hingga tiga kali.

Seusai menghadiri Konsolidasi Caleg PKB di Balai Sarbini, Senin (17/12/2018), Jokowi mengaku dirinya sudah pernah bertemu La Nyala di Surabaya. "Pak Nyalla sudah ketemu saya di Surabaya. Sudah minta maaf tiga kali," ucapnya.

Dia merinci, saat permintaan maaf yang pertama, La Nyalla sempat mengungkapkan bahwa dirinya yang berada di balik tabloid Obor Rakyat. Tabloid ini menyebarkan ujaran-ujaran kebencian dan isu hitam yang menyerang Jokowi menjelang Pilpres 2014.

Yang kedua, Jokowi mengatakan La Nyalla juga pernah meminta maaf terkait aksinya yang menyebarkan isu bahwa Jokowi merupakan PKI. "Ketiga, enggak bisa saya sampaikan," ujarnya.

Ketika ditanya mengenai dukungan La Nyalla terhadap dirinya, Jokowi hanya menjawab singkat bahwa hal itu merupakan hak pribadi La Nyalla Mattalitti.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom