SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Pemerintah berharap adanya kesepahaman dengan Dewan terkait Dana Alokasi Khusus Daerah Pemilihan (dana aspirasi).

Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan pembahasan mengenai dana aspirasi telah menjadi salah satu agenda panitia kerja. “Dan sebagaimana diketahui kemarin pada tanggal 1 Juni sudah diputuskan 4 Panja. Dan salah satu panja tersebut akan membicarakan dana tersebut. (Jadi) Akan dibicarakan,” ujarnya di Gedung DPR, Senin (7/6).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lebih lanjut, Agus mengatakan pemerintah telah memberikan jawaban atas dana tersebut dalam rapat paripurna terkait jawaban pemerintah atas tanggapan fraksi beberapa waktu lalu.

Sayangnya, ia enggan menyatakan secara lugas apakah dana aspirasi tersebut telah masuk dalam APBN atau belum. “Saya belum bisa menyampaikan lebih dari apa yang saya sampaikan. Nanti kita akan diskusikan secara intensif dalam Panja ya,” ujarnya.

Di sisi lain ia berharap, akan ada kesepahaman antara pemerintah dengan dewan terkait dana aspirasi itu. “Tapi kita mesti terbuka bahwa itu mesti ada forum diskusi yang mendalam dan mengharap tentu ada kesepahaman antara pemerintah dan parlemen. Saya belum bisa bicara lebih terkait itu,” pungkasnya.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya