SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Nama Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ani Yudhoyono mulai disebut-sebut sebagai calon presiden. Bahkan untuk Aburizal atau Ical sudah ditasbihkan Golkar sebagai capres. Bagaimana dengan PKS, apakah sudah menyiapkan kader juga?

“Kami masih jauh. Kami masih mau hidupkan mesin partai untuk mencapai target tiga besar di Pemilu 2014,” kata Sekretaris FPKS Abdul Hakim saat dihubungi, Rabu (26/10).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

PKS, lanjut Abdul Hakim, memiliki banyak kader untuk Capres. Namun yang utama bila ingin mengusung Capres target 20 persen suara di Pemilu, sesuai syarat untuk mengajukan calon di Pilpres.

“Kalau sudah mencapai 20 persen, pilihannya mengajukan calon dari kader sendiri atau dari luar. Yang penting dengan 20 persen kuat di legislatif dan pemerintahan,” terangnya.

PKS saat ini belum mau menggadang-gadang calon presiden. Namun tidak berarti mencemooh partai yang lain yang sudah menyiapkan kadernya untuk bertarung di Pilpres.

“Yang penting bagi kami siapapun calon presiden mendatang memiliki integritas dan mengedepankan kepentingan bangsa,” terang Abdul Hakim.(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya