Kategori: Sepak Bola

Soal Bhayangkara Solo FC, Pasoepati Serap Aspirasi Arus Bawah


Solopos.com/Chrisna Chaniscara

Solopos.com, SOLO — DPP Pasoepati menyambut dengan tangan terbuka Bhayangkara Solo FC yang akan ber-homebase di Stadion Manahan Solo pada Liga 1 2020/2021. Kehadiran Adam Alis dkk. dinilai dapat menggairahkan iklim persepakbolaan di Kota Solo.

Namun Pasoepati menegaskan posisinya sebagai kelompok suporter setia Persis Solo. Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo (Rio), dan Ketua Majelis Pasoepati, Ekya Sih Hananto, turut hadir dalam launching homebase, nama dan logo baru Bhayangkara Solo FC, Jumat (27/11/2020).

Emoh Hanya Dapat Debu, Pemdes Tlogoharjo Akan Bangun Rest Area di JLS Wonogiri Untuk Dongkrak Ekonomi

Mereka menegaskan kehadirannya dalam acara seremonial tersebut sebatas memenuhi undangan. Ketua Majelis Pasoepati, Ekya Sih Hananto, mengatakan kehadirannya bersama Rio tak bisa serta merta diartikan Pasoepati akan mendukung Bhayangkara Solo FC.

“Hari ini kami hanya diundang, sebatas itu saja,” ujar Ekya saat ditemui Solopos.com di Stadion Manahan, Jumat.

Guru dan Tenaga Pendidikan Kemenag Non PNS Akan Peroleh Bantuan Rp1,8 Juta, Ini Syaratnya!

Ekya menegaskan aspirasi dari suporter akar rumput tetap menjadi pijakan bagi Pasoepati untuk melangkah. Pihaknya berharap DPP menyerap masukan setiap korwil sebelum membuat kebijakan.

Terbelah

Belakangan suporter akar rumput terbelah menyusul kehadiran Bhayangkara Solo FC. Banyak yang khawatir eksistensi Persis Solo terancam dengan kehadiran klub baru. Namun tak sedikit pula yang ingin mendukung agar atmosfer bola di Solo makin semarak.

“Kami kan hanya menerima amanah. Tetap harus serap aspirasi korwil, arahnya ke mana,” ujar Ekya.

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, menyambut baik kehadiran The Guardian di Kota Bengawan. Rio, sapaan akrabnya, menilai tim asuhan Paul Munster dapat menjadi warna baru persepakbolaan di Solo. Rio berharap Persis Solo juga makin terpacu lebih baik dengan kehadiran Adam Alis dkk.

Warga Solo Wajib Tahu, Ini Dia Visi Misi dan Program Unggulan Lengkap Gibran-Teguh dan Bajo

Disinggung peluang Pasoepati mendukung Bhayangkara Solo FC, Rio menegaskan belum berpikir ke arah sana. “Yang jelas, Pasoepati akan selalu mendukung tim kebanggaan Persis Solo,” ujarnya.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi