SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar, Priyo Budi Santoso menyatakan partainya menginginkan pengambilan keputusan soal kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada rapat Paripurna, yang akan digelar pada Jumat (30/3) besok, melalui voting tertutup. Menurut politikus yang juga Wakil Ketua DPR ini sangat sulit pengambilan keputusan kenaikan BBM dalam Paripurna besok, bisa ditempuh dengan musyawarah mufakat. Maka, kemungkinan besar pengambilan keputusan dengan cara voting. Priyo menyatakan belum ada keputusan dari Golkar apakah setuju atau tidak, tentang rencana kenaikan BBM. Golkar akan memberikan keputusan tersebut, pada menit-menit akhir.

Menurut Priyo, naik atau tidaknya BBM merupakan yuridiksi kewenangan pemerintah. DPR hanya berwenang untuk memberikan plafon subsidi. Namun, Priyo mengakui jika posisi pemerintah sangat dilematis karena terbentur oleh Undang-Undang yang mengatur soal defisit anggaran maksimal tiga persen. [tempo/lia]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya