SOLOPOS.COM - Salah satu ban belakang pebalap GP F1 yang meletus (JIBI/dtc)

Salah satu ban belakang pebalap GP F1 yang meletus (JIBI/dtc)

Solopos.com SILVERSTONE – Pecah ban belakang sejumlah mobil Formula Satu terjadi ketika dihelar GP Silverstone Inggris. Pirelli sebagai penyuplai ban pun berjanji akan melakukan investigasi terkait hal itu, Senin (1/7/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/6/2013) kemarin diwarnai insiden pecahnya ban beberapa pebalap. Tercatat setidaknya empat pebalap mengalaminya. Lewis Hamilton menjadi pebalap pertama yang dihinggapi masalah itu. Saat lomba memasuki lap 8, Hamilton yang tengah memimpin balapan tiba-tiba mengalami pecah ban di ban bagian kiri belakang dan harus kembali ke paddock dengan tiga ban.

Ekspedisi Mudik 2024

Insiden yang sama kemudian menimpa Felipe Massa dua lap berselang. Dua pebalap lain yang juga meletus bannya adalah Jean Eric Vergne dan Sergio Perez. Situasi itu dikeluhkan oleh sejumlah pebalap. Hamilton dan Perez menilai masalah itu tak bisa dibiarkan karena keselamatan pebalap harus diutamakan.

Menanggapi hal ini, pihak Pirelli enggan berspekulasi soal penyebab masalah ban yang dialami oleh beberapa pebalap di GP Inggris. Pabrikan asal Italia itu pun akan lebih dulu melakukan investigasi.

“Sesuatu masuk ke dalam ban, menusuknya, dan kemudian keluar lagi. Apakah itu potongan serpihan atau pinggiran kerb, sulit untuk dikatakan saat ini, tapi penting untuk mengatakan bahwa insiden ini tak terkait dengan isu pengelupasan di masa lalu,” ujar direktur motorsport Pirelli, Paul Hembery seperti dikutip Crash.

“Jelas, masalah hari ini tidak diprediksi, kami melihat sesuatu yang baru, masalah yang berbeda. Saat ini kami sedang melakukan analisis. Kami harus memahami apa yang terjadi. Ketika kami mendapat faktanya, kami akan mengerti apa yang terjadi dan mendapat inti dari masalahnya.”

“Itu satu ban di belakang, kiri belakang, jadi kami harus memahami itu. Tidak ada gunanya saya menambahkan apapun sampai kami mendapat semua faktanya,” katanya menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya