SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Sekolah yang terbukti curang dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) melalui jalur undangan akan mendapatkan sanksi tegas. Sekretaris Umum Panitia SNMPTN 2012 Rachmad Wahab Kamis (26/1) mengungkapkan, penerimaan mahasiswa baru melalui jalur undangan membuat banyak sekolah melakukan manuver di luar aturan.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu, sekolah berlomba-lomba “mendongkrak” nilai rapor siswanya agar lolos dan diterima di PTN yang dituju. Menurut Rachmad, saat ini panitia SNMPTN memiliki tim informasi dan teknologi (IT) dari Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Tim tersebut bertugas menghalau tindak kecurangan yang mungkin terjadi. Seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri jalur undangan tahun 2012 akan dibuka 1 Februari hingga 8 Maret 2012. Ada 61 PTN yang tergabung dalam SNMPTN tahun ini. [kcm/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya