SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Mulai hari ini, Selasa (31/5) hingga besok, Rabu (1/6) Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) resmi dilaksanakan. SNMPTN ini merupakan satu-satunya cara pola seleksi yang dilaksanakan secara bersama oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri untuk menjaring calon mahasiswanya.

Wakil Menteri Pendidikan Nasional Fasli Jalal, Senin (30/5) mengatakan akan melakukan kunjungan ke SMP Negeri 39, Jakarta Pusat, yang menjadi salah satu lokasi ujian. Setelah kunjungan ini, Fasli juga akan meninjau pelaksanaan ujian di Universitas Negeri Jakarta. Di lokasi tersebut, terdapat para peserta yang mengalami keterbatasan fisik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

SNMPTN akan dilaksanakan selama dua hari, mulai hari ini hingga besok. Setelah itu akan dilanjutkan dengan pelaksanaan ujian ketrampilan selama dua hari, 3 hingga 4 Juni. Berdasarkan informasi dari website resmi SNMPTN, tanggal 26-28 Juni adalah jadwal penetapan hasil ujian tertulis serta ketrampilan. Tanggal 28 Juni, barulah akan diumumkan hasil-hasilnya. [dtc/dtp]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya