SOLOPOS.COM - Ilustrasi informasi SNMPTN 2016 (Twitter.com)

SNMPTN 2016, panitia SNMPTN mulai menyeleksi peserta yang mengikuti SNMPTN 2016.

Solopos.com, SOLO–Proses seleksi oleh Panitia Nasional Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 dijadwalkan 24 Maret sampai 8 Mei mendatang. Hasil seleksi tersebut akan diumumkan 10 Mei.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sutarno, mengemukakan, menyusul telah ditutupnya pendaftaran peserta SNMPTN Senin (14/3/2016), pihaknya akan bertolak ke Jakarta terkait pemeringkatan nilai para peserta SNMPTN.
“Pekan depan kami diundang ke Jakarta untuk melihat kompilasi nilai-nilai yang datang dari sekolah-sekolah. Juga untuk analisis menggunakan rumus yang disepakati secara nasional untuk perangkingan peserta,” ungkap Sutarno ketika dimintai konfirmasi melalui ponselnya, Jumat (18/3/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Sutarno menyebutkan jumlah pendaftar SNMPTN untuk UNS hingga pendaftaran resmi ditutup Senin lalu, ada sekitar 39.800 orang. Dari jumlah tersebut, tercatat lebih dari 27.000 orang dari wilayah Jawa Tengah, sedangkan dari Kota Solo jumlahnya sekitar 3.000 orang.
Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, kuota penerimaan mahasiswa baru UNS SNMPTN 2016 berkurang. Tahun ini persentasenya hanya sekitar 40 persen. Sementara untuk kuota jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), lanjutnya, sekurang-kurangnya 30 persen, sedangkan jalur Seleksi Mandiri (SM), maksimal 30 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya