SNMPTN 2015 : Harap Diingat, Peserta Lolos SNMPTN Harus Mengetahui Hal Ini

SNMPTN 2015 : Harap Diingat, Peserta Lolos SNMPTN Harus Mengetahui Hal Ini

SOLOPOS.COM - Ilustrasi SNMPTN (Istimewa)

SNMPTN 2015 telah diumumkan. Para peserta yang lolos harus menyiapkan sejumlah hal.

Solopos.com, JAKARTA-Sebanyak 137.005 siswa diterima hasil SNMPTN di seluruh Indonesia. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan siswa yang lulus ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Menurut Ketua Umum SNMPTN 2015 Prof Rochmat Wahab ada lima hal yang harus diperhatikan para siswa yang lulus SNMPTN 2015.

Pertama status penerimaan peserta SNMPTN sebagai mahasiswa di PTN tujuan akan ditentukan berdasarkan verifikasi data akademik (rapor dan portofolio asli) yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat peserta SNMPTN diterima.

Kedua, kehadiran pada saat registrasi (daftar ulang) pada tanggal 9 juni 2015 akan menentukan proses verifikasi dan status penerimaan peserta SNMPTN sebagai mahasiswa PTN. Ketiga, setelah peserta SNMPTN dinyatakan lolos verifikasi, maka status peserta SNMPTN ditetapkan diterima sebagai mahasiswa di PTN tujuan tersebut.

"Lalu, bagi peserta SNMPTN yang merupakan peserta Bidikmisi, selain dilakukan verifikasi terhadap data akademik, PTN tujuan akan melakukan juga verifikasi data ekonomi dan kunjungan ke alamat tinggal peserta SNMPTN untuk mendapatkan status penerimaan peserta SNMPTN sebagai mahasiswa," terang Prof Wahab.

Hal tersebut dikatakanya kepada wartawan di Gedung D Kemendikbud, Jakarta Selatan, seperti dilansir detikcom, Sabtu (9/5/2015).

Prof Wahab juga menambahkan, untuk syarat, ketentuan dan jadwal registrasi bisa dilihat di laman perguruan tinggi yang dituju. "Untuk daftar ulang harus dilihat di laman PTN tujuan masing-masing," ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Manfaatkan Momen Ramadan dan Lebaran, Pameran UMKM Soloraya Digiatkan

Geliat pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Soloraya menunjukkan tren positif setelah terdampak pandemi Covid-19.

Sasar Objek Wisata, Babinsa Bulu Sukoharjo Kampanyekan 5M

Koramil 03/Bulu Kodim 0726/Sukoharjo bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Bulu terus melakukan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan berupa 5M.

20.000 Pemudik Tiba di Karanganyar, Bupati: Mereka Pandai Cari Waktu Pulang

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyebut para pemudik yang tiba di Bumi Intanpari sebelum Lebaran 2021 pandai mencari waktu pulang.

Sidak Pasar Tumpah Sragen: Parkir Motor dan Oprokan di Bahu Jalan Bikin Macet

Pasar tumpah di sejumlah lokasi Kabupaten Sragen mengakibatkan kemacetan karena pedagang oprokan dan parkir kendaraan bermotor di bahu jalan.

Lebaran Virtual, ShopeePay Bagikan 4 Ide THR Unik dan Berkesan untuk Orang Tersayang

ShopeePay sediakan beragam produk dan layanan digital sebagai inspirasi THR Lebaran

Masjid Istiqlal Batal Gelar Salat Id

Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasaruddin Umar, mengatakan pilihan membatasi jemaah tak bisa dilakukan sebab kapasitas maksimal masjid 250.000 orang dan 10 Persen dari jumlah itu masih terlalu banyak.

Antisipasi Keramaian, Pemkot Solo Swab Acak Pengunjung di 3 Mal

Pemerintah Kota Solo melakukan swab acak kepada pengunjung dan pegawai di tiga mal Kota Solo pada Senin (10/5/2021) sore.

GEMBIRA, Rahasia Kak Seto Bisa Parkour di Usia 70 Tahun

Di usia nyaris 70 tahun, Kak Seto masih sanggup parkour.

Resmi! KPK Nonaktifkan Novel Baswedan dan 74 Pegawai

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan, bersama 74 pegawai KPK lainnya dinyatakan tidak lolos TWK dan dinonaktifkan KPK.

Ganjar Perkirakan Kasus Covid-19 di Jateng Bakal Naik Seusai Lebaran

Seluruh kepala daerah tidak boleh lengah, meski pun kasus Covid-19 di Jateng tengah mengalami tren menurun.

Memoles Perhiasan Lama Terlihat Gilap Seperti Baru, Catat Tipsnya!

Memoles Perhiasan Lama Tampak Gilap Seperti Baru

Keracunan Massal Karangpandan: 29 Orang Masih Dirawat Di RS Dan Puskesmas

Sebanyak 29 orang dari total 55 korban keracunan massal Puntukringin, Gerdu, Karangpandan, Karanganyar, masih dirawat di RS dan puskesmas