SNMPTN 2015 : Begini Cara Lihat Hasil SNMPTN

SNMPTN 2015 : Begini Cara Lihat Hasil SNMPTN

SOLOPOS.COM -

SNMPTN 2015 tengah digelar. Hari ini, Sabtu (9/5/2015), panitia akan mengumumkan hasil seleksi.

Solopos.com, JAKARTA -- Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sore ini, Sabtu (9/5/2015) pukul 17.00 WIB, akan mengumumkan hasil seleksi untuk peserta jalur undangan.

Seperti diumumkan Panitia SNMPTN 2015 melalui laman resminya, sore ini hasil SNMPTN akan diumumkan. “Pengumuman SNMPTN 2015 dapat dilihat mulai tanggal 9 Mei 2015 jam 17.00 WIB/18.00 WITA/19.00 WIT,” demikian tertulis di laman SNMPTN.ac.id, seperti ditilik Solopos.com, Sabtu pagi.

Panitia telah menyediakan laman http://snmptn.ac.id/ untuk melihat hasil SNMPTN. Panitia menghimbau peserta seleksi untuk terus memantau pengumuman via situs-situs resmi.

Calon mahasiswa hanya perlu memasukkan nomer pendaftaran serta tanggal lahir peserta di kolom yang disiapkan. Setelah itu, mereka tinggal menekan tombol "Lihat hasil seleksi".

Dilansir Okezone.com, 17 Maret 2015, tahun ini, sebanyak 852.093 siswa SMA/sederajat mendaftarkan diri melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN). Angka ini lebih tinggi bila dibandingkan peserta SNMPTN tahun lalu, yaitu 777.357 peserta.

Dari 852.093 siswa yang mendaftar tersebut berasal dari 15.317 sekolah, baik di dalam negeri maupun Sekolah Republik Indonesia (SRI) di luar negeri. Dari jumlah tersebut, sebanyak 153.229 siswa di antaranya adalah pemohon atau pendaftar bantuan biaya pendidikan bidikmisi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Satpol PP Klaten Garuk 3 Pasangan Tak Resmi di Hotel Melati

Tim gabungan menyasar ke sejumlah hotel melati di kawasan kota dan Klaten bagian timur, total hotel yang disasar mencapai empat sampai lima hotel.

ABG Sopir VW Kuning Penabrak Polisi di Pos Penyekatan Klaten Mediasi dengan Korban, Hasilnya?

ABGpenabrak polisi di pos penyekatan pemudik di Klaten dengan mobil VW kuning telah menjalani mediasi dengan korban.

Jangan Sembrono Makan! 5 Penyakit Ini Rentan Muncul Pasca Lebaran

Inilah lima penyakit yang rentan muncul pasca Lebaran karena konsumsi makanan yang tak terkontrol saat Hari Raya Idulfitri.

Libur Lebaran 2021, Ini Jasa Pengiriman yang Tetap Beroperasi

Meski masa libur lebaran, beberapa ekspedisi pengiriman barang diantaranya Pos Indonesia dan JNE tetap beroperasi.

Mercedes Benz Siapkan Van Listrik EQT Concept

Mercedes-Benz memperkenalkan van listrik untuk keluarga meskipun masih dalam bentuk konsep.

Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Susu, Sebelum atau Sesudah Makan?

Adakah waktu yang tepat untuk minum susu agar penyerapan nutrisinya maksimal?

Geger Warga India Positif Covid-19, Kantor Imigrasi Pastikan Tidak Ada Penambahan WNA di Soloraya

137 Orang WNA India berada di kawasan Soloraya, rata-rata mereka bekerja sebagai ahli di bidang tertentu misalnya garmen.

Polres Bantul Masih Kesulitan Melacak Keberadaan R Terkait Kasus Satai Beracun

Polres Bantul belum mampu mengungkap keberadaan R terkait kasus satai beracun. Polisi kesulitan melacak karena handphone R mati.

Hamil di Luar Nikah, Pelajar SMK Magelang Gugurkan Janin 8 Bulan

Pelajar SMK nekat melakukan aborsi pada janin 8 bulan yang ia kandung. Warga menemukan janin yang ia kubur dan melaporkannya ke polisi.

Daging Busuk Kedapatan Dijual di Pasar Tradisional Magelang

Tim Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang, menemukan daging busuk dijual di pasar saat sidak pasar daging di beberapa pasar tradisional.

35 Jemaah Masjid di Gayam Sukoharjo Jadi Kontak Erat Pasien Covid-19

Sebanyak 35 jemaah Masjid Al Huda Darmosari, Kelurahan Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo menjadi kontak erat 1 jemaah positif Covid-19.

Warga Kawasan Aglomerasi Boleh Mengunjungi Objek Wisata Klaten

Pemkab Klaten akhirnya tak membatasi daerah asal pengunjung objek wisata. Namun, para pengelola harus tetap menerapkan ketentuan jumlah pengunjung maksimal 30% dari kapasitas.