SOLOPOS.COM - Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Kentingan, Solo (ilustrasi/kampus-info.com)

Solopos.com, SOLO–Pendaftar Seleksi Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) masih minim. Panitia Lokal Universitas Sebelas Maret (UNS) bingung tak bisa memantau perkembangan pendaftar.  Pasalnya panitia pusat belum berikan akun untuk mengakses dan mengecek.

Pembantu Rektor  (PR) I UNS, Sutarno, saat ditemui Solopos.com, Rabu mengatakan pihaknya belum tahu data yang masuk pada hari-hari awal ini. Ia menyadari  data yang masuk di pusat, dua hari terakhir sangat minim.  “Kami juga belum tahu UNS dapat berapa hari-hari awal ini, kami belum dikirimi akun untuk membuka,”  terangnya.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Beberapa kali pihaknya mendesak pusat untuk mengirimkan akun untuk membuka, namun hingga kini tak kunjung dikirimkan. Imbasnya,  tanpa akun pihaknya juga tak bisa membuka perkembangan Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Ihwal jumlah 1.154 yang sudah mendaftar SNMPTN hingga Selasa (18/2) sore, menunjukan pendaftar masih sangat minim. Tetapi ia menilai pola pendaftaran SNMPTN setiap tahun memang seperti itu. Penambahan grafik pendaftar biasanya pada pertengahan jadwal.

“Tetapi lebih baik siswa segera mendaftar jika sudah ada kemantapan memilih yang mana. Antara pendaftar yang awal dan akhir sebenarnya sama saja. Tetapi kalau mendaftar pada akhir takutnya ada jam karena banyaknya siswa yang mengakses ada yang mengisi PDSS ada juga yang mendaftar,” tandasnya

UNS menargetkan pada akhir Februari, panitia lokal memiliki akun untuk mengakses.”Saat ini kami sedang meminta, segera pada akhir Februari kan masuk hari ke-15, jadi kami harus dapat akun, UNS kan juga perlu memantau,” terangnya.

Sutarno membenarkan dengan hanya 1.154 pendaftar dibandingkan 33 provinsi maka rata-rata hanya 34 orang pendaftar/provinsi.   Seperti diberitakan sebelumnya di Solopos.com, pendaftaran SNMPTN yang mulai dibuka Senin  hingga Selasa (18/2) sore baru 1.154 siswa mendaftar. Pendaftaran akan berakhir 31 Maret 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya