SOLOPOS.COM - Peserta mengerjakan soal ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). (Dok/Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA– Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 mulai dibuka Senin (17/2/2014). Hingga Selasa (18/2/2014) sore tadi baru 1.154 siswa mendaftar.  Pendaftaran berakhir 31 Maret 2014.

Untuk itu, Tim Pokja Panitia Nasional SNMPTN 2014 mengimbau siswa yang merasa kesulitan untuk mengakses laman panitia (snmptn.ac.id), silahkan mencoba dari tempat/perangkat berbeda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jadi, para calon peserta tidak keliru menyimpulkan dan beranggapan bahwa server panitia lemot. Seperti pada beberapa kasus yang dikeluhkan dan muncul di media. Setelah kami re-check ke beberapa sekolah di daerah, seperti Denpasar, Mataram, dan Medan tidak ada masalah dengan server panitia,” kata Bambang Hermanto, Sekretaris Pokja Panitia Nasional SNMPTN-SBMPTN 2014, di Jakarta, Selasa (18/2/2014).

Menurut dia, setelah diperiksa dan ditelusuri, ternyata sumber masalahnya bukan di panitia. Namun, pada jaringan/perangkat yang tersedia di sekolah/siswa. “Silahkan siswa/sekolah untuk memeriksa jaringan dan perangkat yang digunakan,” tambah Bambang.

Dia menuturkan sebenarnya tak ada kendala dalam pendaftaran lewat online ini. Kecuali bebebapa siswa yang belum punya nomor ujian nasional (NUN).

“Informasi dari Kemendikbud memang kalau sekolah belum membereskan data peserta UN, sekolah belum bisa me-generate NUN. Jadi, sekolah harus membereskannya dulu,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya