SOLOPOS.COM - Snapdragon 680 prosesor smartphone. (Bisnis.com)

Solopos.com, SOLO — Snapdargon 680 menjadi prosesor andalah dari sejumlah smartphone atau ponsel pintar yang beredar di pasaran.

Bahkan penggunaan Snapdargon 680 tidak hanya untuk smartphone di level mid-range, namun prosesor smartphone ini juga dipakai pada segmen entry level, contohnya Redmi 10C.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lantas apa kelebihan dari Snapdragon 680 sehingga banyak digunakan sebagai prosesor atau chipset andalan smartphone.

1. Lebih bertenaga, tapi hemat daya

Ekspedisi Mudik 2024

Penggunaan Snapdragon 680 yang hadir dengan arsitektur 6nm, menjadikan kemampuan processing pada ponsel pintar lebih tinggi.

Kendati demikian tetap mengedepankan energi efisiensi yang memberikan daya tahan baterai lebih lama saat digunakan dalam berbagai kegiatan.

Baca juga: Mau Beli iPhone? Berikut Daftar Harga Terbaru Juni 2022

2. Andal untuk bermain game

Snapdragon 680 juga dioptimalkan untuk bermain game dibandingkan generasi sebelumnya, hal ini akan memberikan pengalaman bermain game lebih lancar dengan teknologi terkini.

Berdasarkan berbagai pengujian aplikasi benchmark Antutu 9, kinerja chipset besutan Snapdragon ini stabil di skor di atas 250.000.

3. Kualitas kamera meningkat

Untuk pemrosesan gambar sudah mengalami peningkatan dan mengusung ISP (Image Signal Processor) berupa Spectra 346, sehingga mampu memproses gambar hingga tiga kamera secara bersamaan.

4. Mampu mengoptimalkan resolusi layar

Chipset ini memiliki support terhadap resolusi layar beresolusi tinggi dan refresh rate hingga 90Hz, sehingga gambar yang ditampilkan pun menjadi lebih optimal.

Baca juga: Kamera CCTV OM-H1 Mampu Berputar Horizontal Hingga 355 Derajat

5. Andalan smartphone kelas menengah

Untuk smartphone di harga satu jutaan, penggunaan Snapdragon 680 jelas menjadi keunggulan, mengingat prosesor ini juga merupakan prosesor andalan di kelas menengah.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Jadi Prosesor Andalan Smartphone, Ini 5 Kelebihan Snapdragon 680

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya