SOLOPOS.COM - GIF di Instagram Stories (Instagram)

Pihak Giphy yang menyediakan gambar GIF untuk kedua platfom, mengaku sudah mengetahui kasus tersebut.

Solopos.com, NEW YORK – Snapchat dan Instagram menghentikan fitur gambar GIF untuk sementara. Langkah ini dilakukan karena penemuan GIF berbau rasis di platform keduanya.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Dilansir The Verge, Sabtu (10/3/2018), di Snapchat, GIF rasis ditemukan berdasarkan laporan pengguna. GIF tersebut bertuliskan “N**** Crime Death Counter Keep Cranking Bonzo, the Numbers Just Keep on Climbing!”.

“Begitu kami menyadarinya, kami langsung menyingkirkan GIF dan telah menonaktifkan Giphy sampai yakin ini tidak akan terjadi lagi,” tutur Juru Bicara Snapchat kepada Tech Crunch.

Sebetulnya, Snapchat sendiri memiliki rating usia untuk semua gambar GIF. Namun menurut Snapchat, stiker tersebut tidak bisa diterima.

Tak hanya di Snapchat, gambar GIF serupa juga ditemukan di Instagram. Untungnya, pihak Instagram sudah mengetahui kasus tersebut dan memutuskan untuk menghentikan fitur GIF untuk sementara.

Pihak Giphy yang menyediakan gambar GIF untuk kedua platfom, mengaku sudah mengetahui kasus tersebut. Mereka mengatakan, munculnya konten rasis disebabkan oleh kehadiran bug saat moderasi.

“Kami telah memperbaiki bug dan telah memoderasi ulang semua stiker GIF di database kami. Staf Giphy juga akan meninjau lebih lanjut setiap stiker GIF dengan hati-hati,” ujar mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya